Memperingatan hari jadi yang ke-20 Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau berencana menggelar pasar murah selama dua hari, Sabtu dan Minggu 24-25 September 2022.

Hal tersebut disampaikan Asisten 2 Pemerintah Provinsi Kepri Luki Zaiman Prawira di Tanjungpinang, Kamis (22/9/2022).

Kegiatan pasar murah ini, kata Luki, merupakan bagian dari upaya yang dilakukan Pemerintah Provinsi Kepri dalam menekan laju inflasi di daerah. Dimana, kegiatan menekan laju inflasi merupakan instruksi dari Presiden RI Joko Widodo kepada masing-masing daerah.

Adapun pelaksanaan pasar murah ini akan dikoordinatori oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian serta Kesehatan Hewan Provinsi Kepri.

“Pengendalian inflasi di Kepri merupakan tanggungjawab yang harus kita lakukan. Ini adalah instruksi presiden, yang dilanjutkan oleh Gubernur Ansar Ahmad kepada seluruh Kabupaten dan kota,” kata Luki.

“Nanti ada operasi pasar murah, pengaturan harga serta menjaga daya beli masyarakat adalar bagian dari upaya yang sudan kita lakukan. Pemprov juga akan membagikan BLT kepada masyarakat sebagai bantalan pasca adanya penyesuaian harga BBM,” tambah Luki.

Pasar murah ini, masih Luki, akan kita laksanakan di halaman Parkir Pasar Mitra Tani Jalan Suka Ramai KM 11 pertokoan Ganet Center Blok B No.8 dan 9 Tanjungpinang.

Menurut Luki, pada pasar murah tersebut nantinya akan dijual berbagai kebutuhan pokok seperti bawang merah, bawang putih, bawang Bombay, cabe merah keriting, cabe hijau, cabe rawit, cabe kering keriting, telur ayam, minyak goreng kemasan, minyak goreng curah, gula pasir curah, kentang, beras medium, beras premium, sorgum, tepung terigu, sayur sayuran , buah buahan dan lain-lain.

Luki mengajak masyarakat Kepri terutama Kota Tanjungpinang untuk menghadiri dan berbelanja pada pasar murah tersebut.

“Ayo, seluruh masyarakat Tanjungpinang hadir dan berbelanjalah di gerai pasar murah pada Sabtu-Minggu mulai pukul 08.00 WIB sampai selesai,” ajak Plt Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri itu.

Editor: HER