Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad menghadiri Rapat Paripurna, penyampaian pandangan fraksi terhadap rancangan APBD 2022.

Para anggota DPRD Kota Batam menyerukan agar Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad maju sebagai salah satu calon Walikota pada Pilkada 2024 mendatang.

Seruan tersebut dilontarkan para anggota DPRD yang hadir dalam Rapat Paripurna, dengan agenda penyampaian pandangan fraksi terhadap rancangan APBD 2022, Rabu (21/9/2022).

Bahkan seruan tersebut juga dilontarkan oleh Yunus Muda, yang merupakan politisi dari fraksi Partai Golongan Karya (Karya).

“Amsakar untuk 2024,” tegas Yunus Muda dan para anggota DPRD lain sesaat setelah menutup rapat paripurna.

Seruan ini ditanggapi Amsakar dengan senyuman sembari menyala anggota rapat yang hadir dalam sidang.

Menanggapi dukungan politik yang disuarakan oleh rekan-rekan usai rapat paripurna, Amsakar mengungkapkan hal itu biasa terjadi.

Menurutnya, bentuk dukungan itu situasional ketika menghadiri setiap acara yang dihadiri.

“Iya, kalau berada di area politik, muncul dukungan seperti ini. Kalau kita di kedai kopi beda lagi pembicaraan. Intinya saya bersama rekan-rekan atau mitra kerja tetap menjalin hubungan baik, termasuk di lingkungan politik ini,” jelasnya.

Terkait dukungan ini, Amsakar menilai suatu hal yang biasa terjadi dalam dunia perpolitikan menjelang pesta demokrasi 2024 mendatang.

Terkait kesiapan menuju Pilwako mendatang, Amsakar menyatakan hingga saat ini belum ada alasan untuk tidak maju di Pilwako 2024 mendatang.

“Benar kan, saya belum ketemu alasannya untuk tidak maju,” tegasnya.

Editor: WIL