Perusahaan minuman asal Jepang meluncurkan minuman soda rasa pangsit. Namun, minuman soda baru ini malah dikritik sebagai minuman terburuk karena membuat orang mual saat meminumnya.

Melansir Sora News, Minggu (11/9/2022), minuman bernama Gyoza Cider ini memiliki bau menyengat seperti campuran minyak dan daun bawang. Bau Gyoza Cider bahkan disebut mirip seperti bau napas lansia sehabis menyantap pangsit Jepang.

“Seperti mencium bau napas orang tua yang baru makan pangsit,” kata Masanuki Sunakoma, reporter Sora News yang mencoba meminum soda tersebut.

Mengutip Oddity Central, Gyoza Cider merupakan minuman berkarbonat yang diciptakan oleh Nagai Garden, perusahaan minuman yang berbasis di kota Nikko, Prefektur Tochigi Jepang. Minuman ini pertama kali diluncurkan pada 2019 dan menjadi viral sejak saat itu.

Gyoza Cider memiliki aroma yang unik yang terdiri dari campuran minyak cabai, cuka, kecap, bawang putih, dan jahe. Karena baunya yang sangat kuat tersebut, pihak Nagai Garden bahkan meminta konsumennya untuk membuka botol soda itu di luar ruangan.

Uniknya, perusahaan mengaku bahwa mereka sengaja meracik minuman ini dengan rasa aneh. Nagai Garden ingin agar orang-orang tertarik untuk mencobanya.

Trik ini pun bisa dikatakan berhasil. Sebab, banyak orang yang penasaran untuk mencobanya kala minuman ini diluncurkan.

Mereka yang mencoba pun memberikan reaksi beragam, namun umumnya menyebut Gyoza Cider memiliki bau seperti napas kakek-kakek.

“Rasanya manis di awal, lalu ada rasa bawang putih dan jahe seperti yang ada di gyoza masuk ke tenggorokan saya,” tulis seorang konsumen di Twitter.

“Saya meminumnya setelah makan dan kemudian muntah,” tulis konsumen lainnya.

Minuman unik ini sayangnya hanya tersedia di Jepang. Namun, Gyoza Cider bisa dibeli secara online dari berbagai toko impor online Jepang.

Editor: HER

Sumber: cnnindonesia