Anggota DPRD Provinsi Kepri Sirajudin Nur menghadiri perayaan HUT Mamre ke-27 dan Pekan Olahraga Seni (PORSENI) Mamre Klasis Kepri di Aula Graha Pena Batam, Sabtu (27/8/2022) malam.

Kegiatan ini turut dihadiri sekitar 300 pengurus dan jemaat, serta Anggota DPRD Kota Batam, Thomas Sembiring.

Dalam kesempatan ini ada momen spesial, dimana Sirajudin Nur yang merupakan Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kepri itu menerima pemberian Uis Adat Karo, atau kain ulos tradisional Batak Karo dari tokoh masyarakat Batak Karo dan pengurus Mamre Klasis Kepri.

Uis Adat Karo atau dikenal juga dengan Uis Karo/Uis Gara adalah pakaian tradisional Batak Karo yang dibuat dari kapas yang dipintal dan ditenun secara manual serta diwarnai menggunakan zat pewarna alami.

“Ini suatu kehormatan bagi kami menerima pemberian Uis Adat Karo. Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih,” kata Sirajudin Nur dalam sambutannya.

Di hadapan pengurus dan jemaat Mamre, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu pun turut menyampaikan makna tentang persatuan dan kesatuan dalam konsep kehidupan berbangsa dan bernegara.

Menurutnya, Indonesia sebagai sebuah negara dengan keberagaman suku, agama, ras didirikan atas kehendak bersama.

“Oleh karena itu, pondasi terkuat bangsa ini terletak pada kesatuan dan persatuan rakyatnya,” kata Sirajudin Nur.

Sirajudin Nur berharap, sempena HUT Mamre Klasis Kepri ini, menjadi berkat dan momentum dalam mengembangkan dan memajukan organisasi serta dapat membawa semangat pembaharuan ke arah yang lebih baik lagi.

Dia juga mengajak Mamre Klasis Kepri bersinergi dan berkolaborasi dalam mendukung kemajuan dan pembangunan di Kepri.

“Keberadaan Mamre Klasis Kepri diharapkan dapat sungguh-sungguh memberi dampak yang positif dan produktif bagi jemaat dan masyarakat,” pungkasnya.

Editor: PARNA