Sebuah video mesum yang diduga dilakukan anggota DPRD Kabupaten Pasuruan Fraksi PKB dengan seorang perempuan di kamar hotel viral.

DPP PKB pun telah mengetahui hal tersebut dan langsung mengambil langkah dengan memecat anggotanya itu.

“Atas usulan dari DPC dan kajian serta telaah kami di lapangan, maka diputuskan yang bersangkutan diberhentikan dari PKB,” tegas Sekjen PKB Hasanuddin Wahid, Sabtu (27/8/2022).

Dia mengatakan pemecatan kader tersebut tengah dalam proses. Menurut pihaknya tindakan anggota DPRD tersebut telah menghancurkan muruah PKB, dan anggota dewan.

“Surat pemecatan yang bersangkutan sudah kami proses. Karena yang bersangkutan telah mencederai nilai-nilai perjuangan PKB dan menghancurkan muruah wakil rakyat,” ujarnya.

Sebelumnya, video mesum berdurasi 10 detik itu viral dan membuat heboh, terutama di kalangan warga Pasuruan dalam beberapa hari terakhir. Video tersebut menampilkan seorang pria yang diduga anggota DPRD Kabupaten Pasuruan dengan seorang perempuan, di mana mereka terlihat melakukan hubungan seksual.

Sekretaris DPC PKB Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan mengatakan, pihaknya sudah mengambil langkah terkait video mesum yang menyeret kadernya. Namun, dirinya tidak secara lugas membenarkan kadernya merupakan pemeran pria dalam video itu.

“DPC PKB sudah melaporkan ke DPP untuk sesegera mungkin DPP mengambil keputusan,” terangnya.

Editor: HER

Sumber: cnnindonesia