Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kepri, Sirajudin Nur temu dialog bersama perwakilan nelayan di Kecamatan Moro.

Dalam kunjungan kerjanya ke Kecamatan Moro Karimun, Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kepri Sirajudin Nur berkesempatan melaksanakan temu dialog bersama perwakilan nelayan disana.

Hadir dalam kegiatan ini Penyuluh Perikanan Kecamatan Moro Zulkifli serta tokoh masyarakat setempat.

Dalam dialog bersama nelayan, perwakilan nelayan Moro menyampaikan beberapa keluhan diantaranya masih banyak nelayan belum memiliki asuransi kesehatan hingga terbatasnya alat tangkap perikanan serta sulitnya menyekolahkan anak ke perguruan tinggi karena tidak memiliki biaya.

Para nelayan berharap di tahun berikutnya mereka mendapatkan perhatian untuk mendapatkan asuransi nelayan, beasiswa bagi anak nelayan, alat tangkap perikanan termasuk bantuan life jacket.

Menjawab keluhan nelayan tersebut, Sirajudin Nur menyampaikan dukungannya untuk membantu Nelayan Kecamatan Moro di APBD 2023 mendatang.

Sirajudin Nur meminta Nelayan berkordinasi dengan penyuluh perikanan setempat untuk kebutuhan administrasi pengajuan bantuan. Mengingat permohonan bantuan ke pemerintah harus memenuhi syarat-syarat tertentu yang ditetapkan.

“InshaAllah akan saya usulkan di anggaran 2023 melalui DKP Kepri, mohon nanti perwakikan nelayan berkordinasi dengan Pak Zulkifli PPL Moro untuk dibantu tata cara pengajuan bantuan ke Pemprov Kepri,” kata Sirajudin Nur

Diakhir acara, Sirajudin Nur berpesan agar semua nelayan yang ada di Kecamatan moro untuk membentuk kelompok dan koperasi agar bantuan mudah masuk ke nelayan. Pasalnya, pemberdayaan nelayan saat ini diarahkan pada pemberdayaan berbasis kelompok.

Editor: HER