Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad mengawali pekan kedua bulan Agustus dengan menjadi pembina Upacara Bendera di SMA Negeri 1 Tanjungpinang, Senin (8/8/2022).

Selain upacara bendera, Ansar pada kesempatan tersebut juga menyerahkan bantuan pendidikan dan sembako untuk siswa dan siswi SMA dari BAZNAS Kepri.

Upacara bendera diikuti oleh seluruh siswa dan siswi SMAN 1 Tanjungpinang mulai dari kelas X sampai dengan kelas XII, tampak juga jajaran majelis guru yang mengikuti upacara dengan khidmat.

Ansar mengatakan, siswa-siswi SMAN 1 Tanjungpinang harus bersungguh-sungguh dalam belajar, bekerja keras dan tidak menyia-nyiakan masa sekolah dengan hal-hal yang tidak bermanfaat.

“Kesuksesan hanya akan kita raih jika kita bekerja keras dan terus fokus dalam pelajaran, yakinlah hanya dengan usaha dari diri sendiri maka anak-anak sekalian bisa meraih masa depan yang gemilang,” kata Ansar.

SMAN 1 Tanjungpinang berdiri sejak tahun 1956 dan merupakan sekolah menengah atas tertua di Kepri. Banyak tokoh-tokoh besar di Kepri dan nasional yang pernah mengenyam bangku sekolah di SMAN 1 Tanjungpinang.

“Saya yakin diantara anak-anak yang ikut upacara hari ini ada yang bisa menjadi gubernur, walikota, atau pengusaha sukses di masa mendatang. Di tangan anak-anak sekalianlah masa depan Kepri bisa ditentukan, harus bisa membawa Kepri lebih baik lagi di masa mendatang,” ujar eks Legislator Senayan tersebut.

Gubernur juga meminta pelajar untuk terus menghormati guru di sekolah dan orang tua di rumah. Menurutnya, dengan restu dan doa dari guru dan orang tua, jalan kesuksesan bagi para murid SMAN 1 Tanjungpinang bisa terbuka lebar.

Adapun bantuan pendidikan Dana Zakat Kepri Cerdas dari BAZNAS Kepri yang diserahkan secara simbolis adalah bantuan program beasiswa sarjana sebesar Rp800 juta untuk 160 mahasiswa dan mahasiswi di seluruh Kepri. Diserahkan juga bantuan pendidikan untuk siswa dan siswi SMA/SMK se-Kepri sebesar Rp490 juta untuk 490 siswa dan siswi.

“Saya sangat mengapresiasi BAZNAS Kepri yang terus konsisten menyalurkan dana zakat untuk membantu masyarakat Kepri, saya juga menghimbau seluruh pegawai pemerintah di Pemprov Kepri menyumbang sedikit dari gaji mereka untuk zakat,” tambah Bupati Bintan dua periode itu.

Turut mendampingi Gubernur Ansar dalam upacara tersebut Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar, Ketua BAZNAS Kepri Arusman Yusuf, dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Andi Agung.

Editor: HER