Foto: Shutterstock

Momen kencan pertama tidak boleh disia-siakan begitu saja, apalagi bagi yang sudah lama menjomblo. Momen tersebut harus dibuat spesial agar gebetanmu bisa lebih tertarik denganmu.

Nah, untungnya ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan biar kencan pertama sukses dan tidak membuatmu tengsin. Dilansir dari beberapa sumber, berikut adalah yang bisa kamu lakukan saat kencan pertama.

Berpenampilan Menarik
Saat kencan pertama, pastinya kamu ingin memberikan kesan yang menarik ke teman kencanmu. Karena itu, cobalah untuk berpenampilan menarik agar meninggalkan kesan yang baik saat pertama kali bertemu.

Bagi para pria disarankan untuk mencukur rambut atau kumis agar terlihat lebih keren, sisir juga rambut, dan kenakan aksesoris yang menunjang style. Bagi para wanita, coba kenakan riasan yang tak terlalu berlebihan dan pakaian yang bisa mencuri perhatian.

Jangan lupa juga memakai wewangian untuk meninggalkan kesan yang baik ke teman kencan pertamamu.

Buat Suasana Cair
Ketika kencan pertama, pastinya akan ada suasana awkward di awal bertemu. Sebab, kamu harus mencari topik pembicaraan yang bisa suasana kencanmu tidak aneh dan monoton. Agar tidak pusing, biarkanlah topik pembicaraan yang dilakukan mengalir begitu saja.

Cari tahu juga apa yang teman kencanmu suka dan tidak sukai hingga segala tentang dirinya dengan cara yang tak terlihat memaksa. Jangan terlalu banyak menceritakan tentang dirimu, sebaliknya berikan pertanyaan yang mencari tahu tentang dirinya.

Pergi ke Tempat yang Baru
Agar kencan pertamamu lebih berkesan, kamu bisa mengajak teman kencanmu ke tempat yang baru kamu dan teman kencanmu datangi. Coba cari referensi di Google tentang restoran atau cafe hidden gems di tempatmu berada.

Coba cari juga tempat yang hening dan romantis agar kamu bisa lebih mengenal pasangan lewat obrolan yang dalam. Dengan perencanaan tersebut, kamu akan meninggalkan kesan sebagai orang yang penuh dengan kejutan dan terstruktur.

Pilih Aktivitas yang Menyenangkan
Saat kencan pertama, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas yang menyenangkan juga lho. Kamu bisa mengajak teman kencanmu untuk bermain bowling, pergi ke arena bermain, atau pergi karaoke bersama.

Usai melakukan aktivitas tersebut, kamu bisa makan di sebuah restoran dan memesan sebuah pizza untuk dimakan berdua. Mainkan juga beberapa game board yang asyik seperti monopoli, atau ular tangga agar kencanmu makin asyik.

Selalu Pastikan Keamanannya
Kencan pertama merupakan waktu yang tepat untuk meninggalkan kesan pertama terbaik. Untuk itu, bagi para pria, pastikan untuk selalu menjaga keamanan teman kencanmu agar kesan yang kamu tinggalkan semakin baik dan positif di matanya. Dengan perasaan aman juga, tentunya teman kencanmu akan semakin nyaman dan tenang saat berada di dekatmu.

Selain menjaga keamanan secara fisik, pastikan juga kamu bisa menjaga keamanan transaksimu agar kencanmu bisa berjalan mulus. Untuk hal yang satu ini, kamu bisa mengandalkan dompet digital DANA yang akan selalu melindungi transakismu dengan DANA Protection.

Salah satunya ialah dengan adanya Garansi 100% Uang Kembali, sesuai dengan syarat & ketentuan yang berlaku di DANA. Dengan adanya jaminan tersebut, pastinya kamu tidak perlu lagi takut uang hilang jika terjadi kendala atau masalah saat sedang membayar ini itu di waktu kencanmu. Pikiran jadi Bebas Cemas & waktumu bersama doi juga pasti lebih berkualitas.

Editor: ARON
Sumber: detikwolipop