Sirajudin Nur, anggota DPRD Provinsi Kepri menutup secara resmi Lomba Jong Piala Sirajudin Nur di Desa Pauh Moro, Kabupaten Karimun, Rabu (3/8/2022).

Lomba Jong ini diikuti 530 perahu Jong ukuran besar, sedang dan kecil.

Acara penutupan sekaligus penyerahan hadiah bagi pemenang tiga kategori terasa istimewa karena dihadiri aparatur setempat seperti Kepala Desa Pauh, Kepala Desa Sugi, Lurah Moro, Lurah Moro Timur, Ketua PAC PKB Moro dan Ketua PAC PKS Moro.

Sirajudin Nur menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan Lomba Jong yang berjalan lancar dan sukses, dan berharap agar budaya bermain Jong ini bisa terus dilestarikan di Kariimun.

Sirajudin Nur juga memastikan akan menggelar Lomba Jong tahun depan 2023 untuk tingkat Provinsi Kepri di Kabupaten Karimun.

“Terimakasih kepada seluruh panitia, peserta dan seluruh tokoh masyarakat, aparat setempat yang telah bersama sama mensukseskan Lomba Jong piala saya tahun ini. InshaAllah kita akan mulai menggelar acara ini kembali tahun depan untuk tingkat Provinsi Kepri,” ujarnya.

Sebelum meninggalkan Moro, Sirajudin Nur menyempatkan waktu untuk menikmati Kopi dan Roti Moro di Kedai Kopi Cempaka yang dulu menjadi tempat favoritnya mantan Gubernur Kepri Alm. H. Muhammad Sani saat berkunjung.

Editor: PARNA