Sebanyak 38 orang pelajar mengikuti diklat pasukan pengibar bendera pusaka 17 Agustus 2022 di Tanjungpinang.

Sebanyak 38 orang dari seluruh kabupaten/kota di Kepri mengikuti diklat pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka). Diklat ini berlangsung mulai 4 – 18 Agustus 2022 mendatang di Tanjungpinang dan diikuti 19 orang putra dan 19 orang putri.

Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad yang diwakili Sekdaprov Adi Prihantara membuka langsung pendidikan dan pelatihan peserta Paskibraka Provinsi Kepulauan Riau tahun 2022 di Ruang Hang Tuah, Hotel Comforta, Tanjungpinang, Kamis (4/8/2022).

Diklat Paskibraka ini diikuti pelajar yang telah lulus proses seleksi dari SMA/MA/SMK seluruh kabupaten kota se-Provinsi Kepulauan Riau yang terdiri dari 12 orang dari Tanjungpinang, 10 orang dari Batam, Bintan dan Lingga masing-masing 4 orang, Natuna dan Karimun masing-masing 3 orang serta 2 orang dari Anambas.

Sekdaprov Adi menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara, panitia pelaksana, serta tim pelatih dan medis yang telah mendukung, mensukseskan peringatan HUT RI ke-77 pada 17 Agustus mendatang.

Adi juga berpesan kepada peserta diklat untuk terus menjadi sosok yang tauladan ketika kembali dari Diklat. Guna menyebarkan nilai-nilai positif dalam kehidupan bermasyarakat.

Adi mengharapkan, seluruh pihak yang terlibat dapat melaksanakan tugas yang diamanahkan, dan dapat melanjutkan nilai-nilai perjuangan dari para pahlawan yang memerdekakan negara Republik Indonesia dahulu.

“Harapan saya, seluruh pihak-pihak yang terlibat, khususnya adik-adik calon Paskibraka yang tentunya kalian putra-putri terbaik yang harus terus melanjutkan nilai-nilai perjuangan pahlawan Indonesia,” tutupnya.

Editor: HER