Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau Hj Dewi Kumalasari Ansar menyebut pentingnya olahraga di tengah masyarakat modern. Inilah yang kemudian mendasari TP PKK bersama ASN Pemprov Kepri melaksanakan senam sehat.

Perilaku kehidupan modern, kata Dewi Ansar, seringkali membuat banyak orang minim melakukan aktivitas fisik, baik itu aktivitas fisik karena bekerja maupun berolahraga. Kemudahan dalam kehidupan sehari-hari karena bantuan teknologi dan minimnya waktu karena banyaknya kesibukan telah menjadikan banyak orang menjalani gaya hidup yang kurang sehat.

Senam sehat bersama ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), khususnya bagi kader TP-PKK dan ASN di lingkungan Provinsi Kepri.

“Hidup sehat dengan cara berolahraga dan senam agar tercipta pola hidup yang sehat, serta memperhatikan makanan yang dikonsumsi dengan mengutamakan makanan yang baik untuk kesehatan,” ungkap Dewi Ansar usai senam sehat TP PKK Kepri bersama ASN Pemprov Kepri di Halaman Gedung A, Kantor Gubernur, Dompak, Kamis (4/8/2022).

Senam sehat bersama ini dilaksanakan sebagai bentuk penjabaran program kerja PKK dalam rangka merencanakan dan meningkatkan kesehatan.

Diharapkan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman para kader PKK akan pentingnya hidup sehat dan juga dapat mempererat silaturahmi dengan kader PKK dan ASN Pemprov Kepri.

“Senam juga dapat memperkuat tubuh dengan melakukan gerakan-gerakan tertentu secara sengaja, sadar, dan sistematis serta Senam biasanya juga digunakan orang untuk relaksasi atau menenangkan pikiran,” ujarnya.

Selain itu, Senam Sehat ini juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan antara satu sama lain dan juga untuk menciptakan kegiatan yang bermanfaat dalam menjaga kesehatan dan kondisi tubuh.

Editor: HER