Musyawarah Kerja Kepala Sekolah SMA/SMK/MA Bintan di Ruang Multimedia, SMA 1 Teluk Bintan, Kabuparen Bintan.

Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau Hj. Dewi Kumalasari Ansar menghadiri Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA/SMK/MA Bintan di Ruang Multimedia, SMA 1 Teluk Bintan, Kabuparen Bintan, Selasa (2/8/2022).

Pertemuan Kepala Sekolah (Kepsek) ini juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau Andi Agung, sebagai wadah Focus Group Discussion (FGD) antar seluruh Kepsek bersama Kadisdik Kepri dan Kakom IV DPRD Kepri.

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kepri yang membidangi Pendidikan dan Kesejahteraan Masyarakat itu berharap dukungan pemerintah dalam mendorong kelancaran proses pembelajaran tatap muka siswa-siswi di Bintan.

Ada sejumlah usulan yang dihasilkan dari MKKS ini, diantaranya, permohonan atas perbaikan ruang kelas, akomodasi transportasi siswa, sarana dan prasarana transportasi laut untuk guru dan siswa.

Menurut Dewi Ansar, pemerintah memiliki peran penting dalam mendukung terlaksananya pembelajaran tatap muka di sekolah secara baik.

“Kita sadari dan kita pahami secara bersama-sama, pemerintah memang menjadi tempat kita untuk melakukan reformasi dan revitalisasi pembelajaran di sekolah-sekolah yang ada Bintan. Kita akan tampung semua inspirasi dari bapak ibu,” kata Dewi Ansar.

“Kita harus melakukan upaya serta langkah-langkah mengsiasati problema yang kita hadapi bersama agar kegiatan belajar mengajar siswa tidak terhambat,” tambahnya.

Kadisdik Kepri Andi Agung mengatakan memiliki dana untuk penganggaran akomodasi siswa. Namun demikian, untuk merealisasikan hal tersebut perlu dilakukannya observasi secara lebih lanjut.

Andi juga memastikan akan menindaklanjuti persoalan yang muncul dalam FGD ini dan berjanji akan memberikan pelayanan terbaik kepada orang tua serta siswa-siswi.

Editor: ARON