Tanpa operasi, memperbesar ukuran bokong agar lebih seksi juga bisa dilakukan secara alami. Kuncinya adalah perbanyak asupan protein.

Bagi wanita, memiliki ukuran bokong yang besar bisa meningkatkan percaya diri. Dengan bokong yang besar bisa membuat seorang wanita terlihat lebih seksi.

Tak sedikit, orang yang melakukan implan untuk mendapatkan bokong yang seksi secara instan. Memperbesar bokong bisa juga dengan mengatur pola makan.

Protein adalah salah satu nutrisi yang dibutuhkan untuk bisa memperbesar ukuran bokong. Protein tersebut berperan meningkatkan volume otot, terutama otot bagian pinggul dan bokong.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut 7 makan untuk perbesar bokong secara natural:

1. Telur
Telur kaya akan protein yang berperan sebagai penambah energi otot. Foto: Getty Images
Telur kaya akan protein. Nutrisi tersebut berperan sebagai penambah energi pada otot, terutama otot glute. Dengan begitu akan membuat bokong menjadi lebih besar.

Selain itu, telur juga dikemas dengan selenium, riboflavin, vitamin B12 dan fosfor yang dapat membantu memperkuat otot.

2. Dada Ayam
Dada ayam adalah salah satu sumber protein tanpa lemak terbaik. Protein tersebut yang akan memperkuat otot, terutama otot bagian pinggul dan bokong.

Menurut penelitian, 41 peserta yang diuji coba selama 8 minggu dengan makan dada ayam setelah olahraga mampu meningkatkan massa tubuh mereka, termasuk bokong tanpa menambah lemak.

3. Susu
Susu memiliki kandungan asam amino yang dapat merangsang proses sintesis protein otot. Foto: Getty Images/iStockphoto/oykuozgu
Susu juga dapat dimanfaatkan untuk memperbesar ukuran bokong secara natural. Sama halnya seperti telur, susu memiliki kandungan asam amino yang dapat merangsang proses sintesis protein otot.

Nah, proses sintesis protein otot tersebut memiliki peranan penting dalam membesarkan ukuran bokong.

4. Yogurt
Tak hanya susu, produk olahan susu seperti yogurt pun bisa membesarkan bokong secara natural. Disarankan untuk mengonsumsi greek yogurt karena kandungan proteinnya dua kali lipat lebih banyak.

Protein tersebut akan berperan untuk merangsang pertumbuhan otot dan membesarkan bokong. Protein terbaik juga bisa didapatkan dari kacang kedelai yang bisa meningkatkan volume otot, lapor US Department of Agriculture.

5. Salmon
Salmon merupakan makanan yang kaya akan kandungan lemak omega-3. Foto: Getty Images/iStockphoto/a-lesa
Salmon merupakan makanan yang kaya akan kandungan lemak omega-3. Manfaatnya pun bisa membesarkan bokong. Hal tersebut bahkan telah dibuktikan lewat sebuah penelitian.

Penelitian itu menemukan bahwa rutin mengonsumsi makanan dengan kandungan lemak omega-3 dalam waktu 6 bulan dapat meningkatkan kekuatan dan volume otot tubuh, termasuk bagian bokong.

6. Nasi Merah
Asam amino esensial juga terkandung di dalam nasi merah. Asam amino esensial sendiri merupakan asal muasal protein yang dapat menjadi bahan baku pembentukan otot.

Selain itu, juga dapat membantu membesarkan bokong yang tepos. Bahkan mengasup asam amino pada nasi merah secara rutin bisa meredakan kelelahan dan mengurangi nyeri otot.

7. Alpukat
Alpukat mengandung lemak sehat, serat, protein, magnesium, potasium, dan vitamin C juga vitamin B6. Foto: iStock
Alpukat mengandung lemak sehat, serat, protein, magnesium, potasium, dan vitamin C juga vitamin B6. Selain itu, superfood ini juga kaya akan antioksidan.

Antioksidan tersebut mampu menurunkan risiko kerusakan otot, nyeri dan peradangan akibat olahraga yang dilakukan. Sementara kandungan potasiumnya dapat meningkatkan pertumbuhan massa otot.

Editor: ARON
Sumber: detikfood