Alpukat dipercaya menjadi obat kuat alami bagi pria. (Foto: iStockphoto/MarsBars)

Pria tak harus selalu bergantung pada obat kuat semacam viagra. Ada obat kuat alami untuk pria, apalagi yang kerap punya masalah ejakulasi dini.

Ejakulasi dini muncul saat pria ejakulasi lebih cepat dari yang diinginkan selama bercinta. Ejakulasi dini memang sering jadi keluhan, baik oleh pria maupun wanita. Sesi bercinta terasa berlalu begitu cepat sebelum kedua belah pihak memperoleh kenikmatan.

Sebelum mencari solusi dengan minum obat kuat, sebaiknya kaum adam mencoba mengonsumsi obat kuat alami lebih dulu. Berikut obat kuat alami pria yang bisa dijajal.

1. Pisang

Selalu sediakan stok buah pisang di rumah. Pisang baik dijadikan menu sebelum bercinta sebab mengandung enzim yang disebut bromelain.

Seperti dilansir dari Guardian Nigeria, bromelain mendukung libido dan produksi sperma. Selain itu, pisang akan mengembalikan kadar glukosa yang rendah dalam tubuh sehingga Anda tak akan gampang loyo meski ‘dihajar’ dua hingga tiga ronde sekaligus.

2. Alpukat

Biasanya alpukat akan menghiasi roti panggang sebagai menu sarapan. Namun kali ini geser menu bernuansa alpukat khusus jelang bercinta dengan pasangan.

Obat kuat alami pria satu ini mengandung vitamin seperti vitamin C, K dan B. Vitamin K membantu mengatur aliran darah ke organ-organ penting tubuh. Protein dan seratnya akan bertindak sebagai penguat seks alami.

3. Anggur merah

Ini bukan nama minuman fermentasi yang biasa Anda temukan. Anda benar-benar memerlukan buah anggur merah untuk mendukung sesi bercinta agar jauh dari ejakulasi dini.

Seperti dilansir dari Pulse Nigeria, buah ini mengandung boron yang mampu mendukung produksi estrogen dan testosteron. Produksi kedua hormon ini membantu Anda mencapai mood untuk bercinta tanpa terlalu banyak usaha.

4. Makanan pedas

Sebenarnya menu makanan pedas akan bermanfaat baik bagi pria maupun wanita. Makanan pedas akan melebarkan pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah.

Akan tetapi, sebaiknya konsumsi makanan pedas di siang hari atau tidak terlalu dekat dengan waktu bercinta. Tentu Anda tidak ingin pasangan jadi merasakan efek pedasnya di tubuh mereka.

Kurma dipercaya jadi obat kuat alami untuk pria. (Foto: CNN Indonesia/Andry Novelino

5. Kurma

Sebaiknya Anda menyediakan kurma tidak hanya saat Ramadan hingga Lebaran. Kurman merupakan obat kuat alami pria. Pada wanita pun, kurma mampu memberikan dorongan gairah seksual.

Olahan kurma termasuk susu kurma akan membantu membuat pikiran rileks, tubuh bertenaga dan memperlancar aliran darah. Pria pun jadi lebih tahan lama di ranjang.

6. Bayam

Anda tak perlu lagi menyepelekan sayur bayam. Sebanyak 128 g bayam matang mengandung 66 persen kebutuhan asam folat harian. Tak cuma asam folat, bayam akan memasok kebutuhan magnesium.

Mineral satu ini akan membantu meningkatkan dan menstimulasi aliran darah. Ini penting untuk membantu ereksi, kemudian magnesium juga diketahui mendorong produksi hormon testosteron. Suatu paket lengkap nutrisi dalam semangkuk sayur bayam.

Ilustrasi Sayur Wortel (Foto: Kander/Wikipedia)

7. Wortel

Tambahkan wortel dalam sayur bayam Anda atau sesederhana menyisipkan jus wortel campur jeruk di menu makan siang. Kandungan flavonoid dan karotenoid pada wortel mampu jadi ‘booster’ buat tubuh sekaligus menguatkan otot organ intim.

Wortel pun dikenal sebagai obat kuat alami dan membantu mencegah ejakulasi dini.

Editor: HER

Sumber: cnnindonesia