Sirajudin Nur, Anggota Komisi IV DPRD Kepri melaksanakan kunjungan kerja ke Kecamatan Moro bersama Komisi IV DPRD Kepri. Turut mendampingi Sirajudin Nur, Kepala Bidang Pendidikan SMK pada Kamis (28/7/2022).

Tujuan kunjungan kerja kali ini untuk meninjau langsung kondisi sarana prasarana dan penyelenggaraan pendidikan di SMK Perikanan Kecamatan Moro Kabupaten Karimun.

SMKN 1 Kecamatan Moro yang berdiri sejak 2005, sebelumnya bernama SMKN Perikanan, saat ini tercatat memiliki jumlah siswa sebanyak 141 Siswa dengan 4 (empat) kompetensi keahlian yakni; Akuntansi, Teknik Komputer Jaringan, Budidaya Perikanan dan Instalasi Tenaga Listrik.

Dalam pengarahannya di hadapan majelis guru, tenaga kependidikan dan siswa, Sirajudin Nur sampaikan keprihatinannya melihat kondisi sarana prasarana sekolah yang sudah sangat usang, dan minim perawatan.

Ia mengingatkan dan meminta Kepala Bidang Pendidikan SMK untuk melakukan perbaikan dan pemeliharaan sarana prasarana sekolah di tahun anggaran 2023 ini.

“Saya ingatkan kepada saudara Kabid agar tahun anggaran 2023 sekolah ini di rehabilitasi sarprasnya. Sebagian bangunan kondisinya memprihatinkan, termasuk lapangan sekolah yang masih tanah merah. Tolong disediakan juga alat praktikumnya karena sangat terbatas,” pesan Sirajudin Nur.

Kepala Sekolah SMKN 1, Yanto menyambut baik rencana pemerintah untuk memberikan perhatian penuh kepada sekolah menengah kejuaruan yang satu-satunya ada di Kecamatan Moro ini.

Yanto berharap tahun depan sarpras sekolah yang sudah rusak bisa dilakukan perbaikan dan fasilitas penunjang pembelajaran sudah cukup tersedia.

“Semoga tahun depan sarpras sekolah kami sudah bagus, harapan kami kualitas sarana prasarana sekolah di Moro ini tidak kalah dengan sekolah kejuruan yang ada di perkotaan, agar kualitas mutu pendidikan anak anak kami bisa turut meningkat,” ungkap Yanto.

Editor: NUL