Komisaris PT. Karya Indo Batam, Saud Usman Nasution saat meresmikan topping off Apartemen One Avaneu Batam

PT Wiwoa Miti Karya resmi melalukan Topping Off atau penutupan atap superblok tower pertama One Avenue The South Condo di lantai 18, Batam, Kepri, Senin (25/7/2022).

Head of Sales and Marketing GM One Avenue Batam, Gloria Yang mengatakan, progres tower sout condo yang pertama ini sudah mencapai 50 persen.

Tower pertama apartemen ini akan diserahterimakan pada akhir 2023 mendatang.

“Saat ini progres pembangunan tower sudah memasuki tahap topping off atau selesainya pekerjaan konstruksi dan akan diserahterimakan pada akhir 2023,” katanya, Senin (25/7/2022).

Tidak hanya itu, dengan membaiknya perekonomian Batam tentu berdampak positif terhadap pemasaran Tower South Condo, One Avenue Batam dimana dari 215 unit yang pasarkan sudah terjual sekitar 25 persen.

Tower South Condo terdiri dari 18 lantai, menawarkan mulai dari 1 Bedroom seluas 44 meter persegi sampai dengan Penthouse 312 meter persegi.

Pengembang pun memberikan promo menarik yang diberikan untuk pembelian unit South Condo.

“The South Condo ini memang spesial jadi seperti konsep hotel bintang 4 di lantai 1 dan 2 itu ada restoran yang mewah dan lantai 3 dan 4 apartemen yang 2 lantai yang bisa buat apa aja dan lantai 5 sampai 17 itu condo apartement terdiri dari 1 bed sampai 3 bed,” katanya.

Ia menyebut, segmen pasar Batam, One Avenue Batam tidak hanya warga lokal juga membidik pasar asing seperti Singapura, Malaysia, Hongkong, Korea Selatan.

“Terutama orang lokal dulu, baru orang asing memang banyak ya orang asing tertama Singapura yang nanya-nanya ke kita,” katanya.

Lanjut, One Avenua Batam merupakan modren mixer ise superblock yang nantinya akan dikembangkan dalam dua tahap.

Pada tahap pertama, akan dibangun empat menara apartemen, dan satu menara gedung perkantoran yang semua akan dijual secara strata dengan kepemilikan hak milik di atas hak guna bangunan murni.

“Dengan lokasi kita yang strategis dan tower kita yang sudah naik 16 lantai kepercayaan konsumen ini sangat meningkat. Ini sudah kita rasakan sejak di bukanya border perjalanan,” kata dia.

Ketua DPD REI Batam, Achyar Arfan, menyampaikan, seluruh unsur di gerakkan untuk mendorong gairah pertumbuhan ekonomi. Batam sebagai yang didukung ke stabilan pemerintah.

“Sudah di bangun 4 developer Nasional, yang siap membangun proyek properti di Batam,”ujarnya.

Hal tersebut juga di dukung dengan regulasi terbaru dari pemerintah bagi kepemilikkan properti untuk Warga Negara Asing (WNA).

Editor: WIL