Real Madrid menghadapi Barcelona di laga pramusim di Stadion Allegiant, Las Vegas. (Frederic J.BROWN/ AFP)

Barcelona mengalahkan Real Madrid 1-0 pada laga pramusim di Stadion Allegiant, Las Vegas, Minggu (24/6/2022) siang WIB. Robert Lewandowski menjalani debut pada laga ini.

Lewandowski melakoni debut bersama Barcelona sejak dibeli dari Bayern Munchen. Namun pemain asal Polandia itu gagal mencetak gol sepanjang babak pertama sebelum diganti Pierre-Emerick Aubameyang.

Gol kemenangan Barcelona di laga ini tercipta pada menit ke-12. Winger baru Azulgrana, Raphinha, mencetak gol spektakuler ke gawang Real Madrid.

Memanfaatkan blunder Eder Militao yang salah memberi umpan, Raphinha langsung melepaskan keras dari luar kotak penalti. Bola yang mengarah ke pojok kiri gawang tidak mampu diantisipasi Thibaut Courtois.

Meski berstatus laga uji coba pramusim, laga Real Madrid vs Barcelona yang dijuluki El Clasico tetap berlangsung panas. Keributan antar-pemain terjadi di babak pertama.

Keributan terjadi setelah Vinicius Jr. dilanggar dengan keras oleh Jordi Alba pada menit ke-43. Para pemain dari kedua tim kemudian terlibat cekcok dan saling dorong. Wasit Mark Allatin pantas mendapat kredit karena mampu menenangkan situasi.

Di babak kedua banyak perubahan pemain yang dilakukan Carlo Ancelotti serta Xavi Hernandez. Namun tidak ada gol tambahan tercipta. Barcelona pun menang 1-0 atas Madrid.

Madrid akan melanjutkan tur pramusim di Amerika Serikat dengan melawan Club America pada 26 Juli dan Juventus pada 30 Juli. Sedangkan Barcelona dijadwalkan menghadapi Juventus pada 26 Juli dan New York Red Bulls pada 30 Juli.

Editor: ARON

Sumber: cnnindonesia