Pemerintah Provinsi Kepri akan mengadakan kegiatan pawai menyambut datangnya 1 Muharam 1444 H setelah sebelumnya sempat vakum selama 2 tahun dikarenakan Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan Ketua BKMT Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar usai rapat pengarahan kegiatan pawai bersama Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Adi Prihantara di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Selasa (19/7/2022).

Dewi Ansar memaparkan kegiatan pawai ini bertujuan untuk mengedukasi dan menyiarkan kepada para anggota majelis taklim Kepri dan kaum muslimin khususnya generasi muda milenial akan pentingnya menyambut tahun baru Islam.

Pawai ini akan diselenggarakan Minggu (31/7/2022), dengan mengambil rute berkeliling kawasan ramai kota Tanjungpinang.

“Saya mengajak masyarakat Kepri terkususnya masyarakat Tanjungpinang untuk menghadiri serta memeriahkan kegiatan pawai 1 Muharam ini,” tutur Dewi Ansar.

Menurut Dewi Ansar, peserta dalam kegiatan pawai ini berjumlah 2.000 orang, terdiri dari seluruh anggota majelis taklim yang ada di Tanjungpinang (4 Kecamatan) berjumlah 1.000 peserta, Siswa/Siswi SLTA sederajat se-Kota Tanjungpinang berjumlah 420 peserta. Selain itu ada juga marching band dari SMAN 1 dan SMAN 2 dengan 70 peserta.

Kegiatan pawai Muharam ini, BKMT Kepri berencana membekali barisan dengan slogan-slogan, bendera, tulisan asmaul husna, pesan-pesan moral yang isinya mengajak masyarakat Kepri untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Selain itu, pawai ini juga dimeriahkan dengan mobil hias, kompang, marching band, sholawat serta pelepasan balon dan kegiatan pawai ini juga diisi dengan Tabligh Akbar yang menampilkan ustadz Ali Mochtar Ngabalin dari Jakarta.

Sementara Sekda Kepri Adi Prihantara berharap dukungan semua pihak agar kegiatan pawai BKMT Kepri ini bisa berjalan dengan baik.

Editor: ARON