Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad dan Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar melakukan kunjungan kerja ke Anambas dalam rangka membuka perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) IX 2022 yang digelar di Tarempa.

Gubernur Ansar bersama rombongan tiba di Bandara Letung, Rabu (13/7/2022) siang dan disambut Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra bersama tokoh Lembaga Adat Melayu (LAM) dengan prosesi tabur beras kunyit dan pengalungan bunga.

Selanjutnya rombongan Gubernur Ansar menuju pelabuhan Siantan dan disambut langsung oleh Sekretaris Daerah Kepulauan Anambas Sahtiar beserta jajaran Forkompimda.

“Jarak tidak menjadi halangan bagi kami untuk datang ke Anambas, insya Allah jika niat kita baik maka selalu diberikan perlindungan oleh Allah SWT, saya dan bu Dewi sangat bahagia dalam setiap kunjungan ke kabupaten Anambas ini,” ujar Ansar.

Tidak hanya dalam rangka membuka MTQ IX, Gubernur juga diagendakan akan melakukan beberapa kegiatan lain. Diantaranya adalah melakukan kunjungan ke Desa Bayat, menyerahkan langsung bantuan insentif untuk RT/RW serta bantuan operasional posyandu kepada masyarakat Jemaja.

Turut serta dalam rombongan kunjungan kerja Gubernur Ansar sejumlah kepala daerah seperti Bupati Lingga M. Nizar, Wakil Walikota Tanjungpinang Endang Abdullah, Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad, dan Ketua DPRD Kabupaten Lingga Ahmad Nasiruddin.

Selan itu hadir juga Danrem 033/WP Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, Ketua Dewan Hakim Nasional Prof. Dr. KH. Said Agil Munawar, Ketua MUI Pusat Dr. H. Yusnar Yusuf, Ketua DWP Provinsi Kepri Hj. Nong Rohaiza Adi Prihantara, Kepala Dinas ESDM Provinsi Kepri M. Darwin, Staf Khusus Gubernur Kepri Sarafuddin Aluan dan Nazaruddin, dan Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepri Aludin Andi.

Editor: RIKASWIN