Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau Hj. Dewi Kumalasari Ansar menyerahkan hewan kurban kepada masyarakat di Pulau Dendun, Pulau Telan, Pulau Kelong, dan Pulau Tenggel di Kabupaten Bintan, Jum’at (8/7/2022).

Kegiatan silaturahmi ini dihelat sempena merayakan peringatan Idul Adha 1443 H. Turut mendampingi rombongan Dewi Ansar, Plt. Bupati Kabupaten Bintan Roby Kurniawan.

Dewi Ansar mengatakan, kegiatan ini merupakan perhatian Pemerintah Kepri kepada masyarakat terpencil yang berada di pulau-pulau. Selain itu juga sebagai bentuk kepedulian, silaturahmi, serta berbagi kasih dengan masyarakat.

“Bersama Plt. Bupati Bintan, bapak Roby Kurniawan, kami hadir datang mengunjungi bapak/ibu sekalian yang tinggal di pulau ini. Tujuannya bersilaturahmi dan berbagi kasih. Ini juga bentuk perhatian Pemprov Kepri kepada masyarakat,” ucap Dewi Ansar.

Dewi Ansar juga berpesan kepada masyarakat untuk tidak memandang besaran apa yang diberikan, akan tetapi lebih mementingkan arti dari yang dimaksud kurban.

“Seperti yang dilakukan oleh nabi kita Ismail AS yang rela mengorbankan dirinya demi menjalankan perintah Allah SWT, begitu juga kita memaknai arti kurban. Yang dimaksudkan untuk meningkatkan iman dan ibadah kita,” ungkap Dewi Ansar.

Dewi Ansar pun mengucapkan terimakasih kepada warga dan seluruh masyarakat Bintan yang sangat antusias dan kompak menyambut kedatangannya.

“Saya sangat senang dengan sambutan ini, teruskan semangat dan selalu kompak mendukung program-program pemerintah untuk kemajuan Kepri,” ucap Dewi Ansar.

Editor: HER