Tersangka kasus pencabulan santriwati di Jombang, Jawa Timur, Moch Subchi Azal Tsani (MSAT) telah diamankan kepolisian. Ia langsung ditahan oleh Polda Jawa Timur dan dijebloskan ke Rutan Klas I Surabaya, Medaeng, Sidoarjo.

“Kami bawa yang bersangkutan (MSAT) ke Lapas Medaeng ini,” kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Dirmanto, Jumat (8/7/2022) dini hari.

Dirmanto tak menjelaskan secara pasti apa pertimbangan anak kiai pengasuh Pesantren Shiddiqiyyah, Jombang, itu langsung dibawa ke Rutan Medaeng, bukan ditahan di Rutan Mapolda Jatim. Ia hanya mengatakan hal itu untuk pertimbangan keamanan.

“Malam ini titipan saja karena pertimbangan keamanan,” ucapnya.

Sebelum dibawa ke Medaeng, MSAT alias Bechi ini juga menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan dan pengecekan identitas di Polda Jatim

“Identifikasi memastikan yang bersangkutan benar MSAT, kami juga lakukan pemeriksaan kesehatan, yang kondisi yang bersangkutan sehat sudah diperiksa kesehatannya.

Dirmanto menyebut MSAT akan dibawa ke Polda Jatim untuk dirilis di depan publik sebelum dilimpahkan ke Kejaksaan Tinggi Jatim.

“Besok pagi akan rilis jam 10.00 WIB, diserahkan ke Kejati setelah rilis,” sebutnya.

Sementara itu, Kasipenkum Kejati Jatim, Fathur Rohman mengatakan, pihaknya siap menerima penyerahan MSAT. Sebab, hal tersebut sudah sesuai teknis atau alur pelimpahan tersangka.

“Pada intinya, kami siap menerima penyerahan tersangka,” kata Fathur.

Fathur menjelaskan, pihaknya tengah berkoordinasi dengan seluruh jajaran Polda Jatim perihal kasus tersebut.

“Kami koordinasikan dengan pihak Polda Jatim, saya juga sudah komunikasikan lebih lanjut dengan Aspidum dan Asintel Kejati Jatim terkait penyerahan,” ujarnya.

Editor: ARON
Sumber: cnnindonesia