Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad membuka Turnamen Golf Gubernur Cup Tahun 2022 di Lapangan Golf Tering Bay, Nongsa,  Batam, Jumat (1/7/2022) yang ditandai dengan pemukulan bola asap.

Ansar mendorong olahraga golf untuk dapat lebih menunjang sektor pariwisata sehingga dapat mendatangkan wisatawan dalam jumlah besar. Wisata golf juga berpotensi untuk membangkitkan ekonomi dan membuka lapangan kerja pasca pendemi Covid-19.

“Harus diakui, lebih dua tahun intensitas aktivitas di lapangan golf menurun dikarenakan Covid-19. Tapi mudah-mudahan akan semakin membaik pariwisata kita karena kita sudah mulai membuka pintu masuk wisatawan kita dari mancanegara,” kata Ansar.

Selain untuk lebih menggairahkan dunia pariwisata dari kegiatan turnamen golf ini juga menekankan hal penting lainnya yaitu bagaimana mencetak atlet golf Kepri yang berkualitas.

“Selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas. Semoga event ini semakin menjadikan Kepri diminati oleh turis domestik dan mancanegara. Semoga event ini juga semakin membuktikan kebangkitan pariwisata Kepri, terurama sport tourism,” pesan Ansar.

Turnamen Golf Gubernur Cup 2022 ini diselenggarakan dua hari, peserta di hari pertama 120 orang dan hari kedua 120 orang. Seluruh peserta berasal dari mancanegara seperti Singapura dan Malaysia.

Semendara pegolf lokal datang dari Jakarta, Medan, Pekanbaru,  Dumai, Jambi, Padang serta tuan rumah golfer Batam dan Kepri.

Editor: PARNA