Liburan menjadi satu hal menyenangkan yang banyak digemari orang. Tak heran banyak orang yang rela mempersiapkan berbagai hal mulai dari persiapan destinasi hingga transportasi agar libur makin nyaman.

Sayangnya, beberapa orang sering lupa untuk mempersiapkan peralatan gadget selama liburan. Padahal, beberapa gadget penting untuk dibawa untuk menambah kenyaman ekstar saat berlibur. Bahkan, gadget juga bisa jadi penyelamat bagi para pelancong saat ini.

Penasaran apa saja gadget yang wajib dibawa saat liburan? Selain handphone, berikut beberapa gadget yang wajib kamu persiapkan saat berlibur dilansir dari berbagai sumber.

1. WiFi Portable & Power Bank

Internet saat ini menjadi hal yang diperlukan di mana dan kapan pun kamu berada, termasuk saat liburan. Namun, tak semua tempat tentunya memiliki jaringan internet yang baik. Saat ini, tersedia WiFi portable yang bisa kamu bawa ke mana saja. Selain itu, pastikan juga untuk membawa power bank untuk mengisi daya ponsel kamu. Dengan demikian, kamu bisa tetap update selama berlibur.

2. Speaker Bluetooth Portable

Biar liburan kamu lebih berwarna, kamu bisa lho bawa speaker bluetooth portable untuk menemanimu selama perjalanan. Apalagi jika kamu berniat liburan di alam bebas. Dengan ukuran yang minimalis dan bisa dibawa kemana saja, speaker bluetooth portable mudah digunakan sebagai teman perjalanan yang andal. Cukup koneksikan speaker dengan smartphone menggunakan bluetooth, dan kamu bisa mainkan lagu-lagu favoritmu.

3. Headphone

Berlibur menggunakan moda transportasi umum seperti pesawat, kereta, atau bus dengan waktu yang cukup lama tentu seringkali membosankan. Untuk itu, pastikan kamu selalu membawa headphone di tasmu. Jadi, kamu bisa putar lagu favoritmu atau nonton film kesukaanmu selama perjalanan tanpa mengganggu penumpang lainnya.

4. Jam Tangan GPS

Saat liburan ke suatu tempat, kamu tentunya akan sering-sering menggunakan GPS untuk menuju destinasi yang ingin dikunjungi. Alih-alih membuka ponsel kamu terus menerus, kamu bisa manfaatkan teknologi GPS Watch. Tak hanya membantu kamu menunjukkan arah, GPS Watch tentunya juga akan menambah gaya dan penampilan.

Editor: HER
Sumber: detiklifestyle