Dinas Sosial Provinsi Kepulauan Riau melaksanakan khitanan massal di Masjid Al-Ghuffron, Sagulung, Kota Batam.

Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau melalui Dinas Sosial melaksanakan khitanan massal di Masjid Al-Ghuffron, Sagulung, Kota Batam, Rabu (29/6/2022).

Kegiatan ini mengangkat tema “Berbagi Kasih dan Perduli dengan Panti Asuhan Anak dan Masyarakat Kurang Mampu Kota Batam” dan bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian kepada sesama serta mempererat tali silaturrahmi.

“Kami memberikan kegiatan yang bisa langsung
menyentuh lapisan masyarakat seperti khitanan massal ini, karena berdasarkan penelitian khitan itu sangat baik untuk kesehatan dan kebersihan,” kata Kepala Dinas Sosial Provinsi Kepri, Eko Sumbaryadi.

Dasar Pelaksanaan Kegiatan Ini Adalah DPA Dinas Sosial Provinsi Kepri TA 2022. Kegiatan ini adalah sub kegiatan peningkatan kemampuan potensi kesejahtaraan sosial, kelembagaan masyarakat pada program pemberdayaan sosial.

Sebanyak 80 orang anak dari panti asuhan di Kota Batam termasuk yang non Muslim ikut pula disertakan. Selain diberikan juga tali asih berupa uang tunai Rp150 ribu, baju kaos, kain sarung, kopiah atau peci, celana khitan, snackbox dan nasi kotak.

Hadir dalam acara kegiatan ini Ketua LKSA (Lembaga Kesejahtraan Sosial Anak) Nasir. Sementara tenaga medis dalam kegiatan ini berasal dari DPC PPNI dan sejumlah dokter di Kota Batam.

Editor: ARON