Ketua BKMT Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar menghadiri acara pengajian akbar bulanan Desa Penaga di Masjid Al-Hikmah, Desa Penaga, Bintan, Senin (27/6/2022).

Pengajian ini disejalankan dengan silahturahmi ibu-ibu majelis taklim Desa Penaga setelah sebelumnya kegiatan ini sempat vakum selama dua tahun akibat pandemi Covid-19.

Pengajian akbar ini diikuti seluruh anggota BKMT Kepri, BKMT Desa Penaga, dan masyarakat Desa Penaga dengan mengahadirkan pengisi tausiyah Ustadz Raja Sofyan.

Dewi Ansar mengatakan, pengajian akbar ini merupakan konsep untuk membangun komunikasi dalam rangka silaturahmi antara sesama umat. Saling memberi dan berbagi ilmu agama pada kondisi dan situasi tertentu.

Berbagi dan memberi tentang kebaikan dan kebenaran, sehingga tidak heran dalam kegiatan ini diisi dengan ceramah-ceramah agama atau tausiyah yang dikumandangkan oleh ustadz-ustadz, baik ustadz lokal maupun nasional.

Menurut Dewi Ansar, pengajian akbar itu sesungguhnya adalah upaya membangun persatuan umat untuk melakukan komunikasi intelektual, spiritual dan sosial antara sesama, sehingga tujuan agama dan tujuan sosial dapat terwujud dengan baik.

Bukan itu saja, pengajian akbar ini juga merupakan upaya untuk membangun persatuan dan kesatuan umat baik dalam menegakkan syariah agama maupun dalam membangun komitmen sosial.

“Semoga kita semua yang hadir pada kesempatan ini senantiasa dikaruniai keberkahan dan terus bergotong royong dalam kebaikan membangun Kepri,” ucap eks Wakil Ketua 1 DPRD Kepri itu.

Dewi Ansar pun mengucapkan terima kasih kepada warga yang terus mempertebal keimanan dengan melaksanakan kegiatan pengajian.

“Ini merupakan bagian dari memperkokoh kebersamaan serta memperkuat jalinan tali silaturrahmi antar warga,” tambahnya.

Ketua TP PKK Provinsi Kepri ini juga mengaku sangat mendukung terselenggaranya pengajian akbar yang diselenggarakan di Desa Penaga ini.

“Saya sangat merespon positif diselenggarakannya kegiatan ini, selain untuk menanamkan nilai-nilai agama pada diri pribadi manusia juga sebagai jembatan penghubung silaturrahim diantara kita,” pungkasnya

Kepala Desa Penaga, Hamrudin berharap dengan kehadiran Ketua BKMT Kepri akan membawa kesejukan dan pencerahan bagi umat Islam di Desa Penaga.

“Kegiatan pengajian yang dilaksanakan hari ini sangat besar nilainya selain untuk menambah wawasan ilmu agama, juga sangat bermanfaat untuk mempererat rasa ukhuwah islamiyah serta dapat mempersatukan umat islam di Desa Penaga,” kata Hamrudin.

Editor: HER