Dua tahun pasca pandemi Covid-19, Snow City Singapura kembali menghadirkan tema terbaru guna menghadirkan pengalaman berlibur berbeda.

Mengangkat konsep yang ada di negara salju Eropa seperti Norwegia, Finlandia, dan Swedia, Snow City Singapura menghadirkan Ice Hotel Gallery Experience, atau hotel yang dibangun dengan menggunakan es balok.

Hotel dengan konsep es ini, langsung menyambut pengunjung mulai dari pintu masuk Snow City, yang dimulai dari area resepsionis, restoran, hingga kamar tidur hotel.

Tidak hanya itu, pada bagian ruang tunggu dihiasi dengan beragam pahatan, yang mengambil konsep keunikan Singapura.

“Ada pahatan Merlion, hingga beberapa keunikan yang hanya dimiliki Singapura. Pahatan yang saya kerjakan adalah ciri khas negara ini,” ungkap Jefry Eng selaku perancang konsep Ice Hotel Gallery, Rabu (15/6/2022).

Untuk pengerjaan Ice Hotel ini memakan waktu pengerjaan hingga 20 hari, yang dilakukan bersama dengan tim kecil yang dipimpin oleh Jefry.

Namun pengerjaan konsep ini juga dibarengi dengan tantangan, yakni para pengrajin harus menggadapi kedinginan di area Show City Singapura.

“Sehari kami.bekerja 8 jam, tantangannya adalah menghadapi rasa dingin ini,” paparnya.

Tidak hanya Ice Hotel Gallery, Snow City Singapura juga menghadirkan wahana Drift on Ice, dan Winter shooting, yang telah tersertifikasi dalam Singapore Book of Records tahun 2019.

General Manager Snow City Singapore, Norazani Shaiddin mengatakan, untuk menikmati seluruh wana ini, tiket masuk ke Snow City dibandrol mulai dari $17 Singapura untuk anak-anak dan $21 untuk dewasa.

“Namun khusus di bulan Juni ini, pengunjung bisa mendapatkan 1 tiket gratis bagi setiap pembelian 2 tiket masuk hanya dengan menyebut kode promo Drift on Ice pada konter tiket,” ungkapnya.

Adapun promo yaitu potongan harga hingga 30 persen untuk tiket masuk. Promo berlaku mulai dari tanggal 11 Juni hingga 15 Juli 2022.

“Pengunjung kami paling banyak dari Indonesia, maka dari itu kami berikan kesempatan khusus bagi pemegang paspor Indonesia,” ungkap Norazani.

Dengan tiket masuk setelah promo, pengunjung dapat menikmati bermain salju selama 2 jam atau menikmati 1 hingga 2 jam bermain salju dan bermain bumper car atau 1 jam bermain salju dan bermain target shooting.

Editor: WIL