Pojok Batam

Hasil UEFA Nation League: Inggris Vs Italia Imbang, Jerman Tertahan

Timnas Inggris bermain imbang tanpa gol melawan Italia di lanjutan UEFA Nation League 2022. (REUTERS/MATTHEW CHILDS)

Duel timnas Inggris vs Italia berakhir tanpa gol 0-0 dalam laga lanjutan Grup 3A UEFA Nations League di Stadion Molineux, Minggu (12/6/2022) dini hari WIB.

Inggris menjadi tim yang gencar memberikan tekanan di awal babak pertama. Beberapa upaya untuk mencetak gol dilakukan Inggris melalui Mason Mount, Tammy Abraham, hingga Raheem Sterling tetapi belum berbuah gol.

Italia yang memakai formasi 4-3-3 mulai bisa keluar tekanan Inggris memasuki pertengahan babak pertama. Satu peluang didapat melalui Sandro Tonali tetapi masih bisa diamankan kiper Inggris, Aaron Ramsdale.

Gli Azzurri mendapatkan dua peluang jelang akhir babak pertama tetapi belum juga berbuah gol. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Inggris coba menambah daya gedor dengan memasukkan Harry Kane dan Bukayo Saka. Namun masuknya kedua pemain ini tidak juga membuat gol tercipta karena solidnya pertahanan Italia. Skor 0-0 bertahan hingga laga usai.

Di laga lain, Jerman juga tidak mampu mengamankan poin penuh saat dijamu Hungaria di Puskas Arena. Die Mannschaft harus pulang ditahan imbang Hungaria 1-1.

Jerman bahkan dikejutkan lebih dulu oleh gol Zsolt Nagy pada menit keenam. Namun tiga menit berselang, Jerman bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Jonas Hofmann yang menjadi gol terakhir di laga ini.

Hasil imbang ini membuat Jerman tertahan di peringkat ketiga Grup 3A. Sedangkan Inggris terpuruk di posisi juru kunci dan posisi puncak ditempati Italia yang mengoleksi lima poin dari tiga pertandingan.

Editor: ARON

Sumber: cnnindonesia

Exit mobile version