Timnas Inggris bermain imbang 1-1 lawan Jerman di Grup A3 UEFA Nations League di Stadion Allianz Arena, Rabu (8/6) dini hari WIB.

Striker Harry Kane menyelamatkan Inggris dari kekalahan lewat tendangan penalti usai tertinggal lebih dahulu berkat gol Jonas Hofmann.

Jerman langsung memberikan ancaman kepada Inggris pada menit kedua lewat tembakan Kai Havertz namun bisa diamankan Jordan Pickford.

Inggris membalas serangan Jerman lewat tembakan striker Harry Kane dari luar kotak penalti pada menit ketujuh. Hanya saja masih cukup mudah bagi kiper Manuel Neuer.

Pada menit ke-23 Jonas Hofmann membobol gawang Inggris usai memanfaatkan umpan terobosan lambung dari Nico Schlotterbeck. Akan tetapi gol Hofmann itu dianulir VAR karena lebih dahulu dalam posisi offside.

Kane membuang peluang emas Inggris mencetak gol pada menit ke-27 meskipun gawang Jerman telah kosong. Peluang itu tercipta setelah Manuel Neuer gagal mengantisipasi sepak pojok Kieran Trippier.

Bola yang gagal diamankan Neuer itu mendekat kepada Kane. Namun tendangan striker Tottenham Hotspur tersebut masih melayang di atas mistar.

Penyelamatan gemilang dilakukan Manuer Neuer pada menit ke-45+1 yang menepis tendangan Bukayo Saka dari dalam kotak penalti.

Jerman akhirnya unggul lebih dahulu pada menit ke-50 lewat tembakan Johas Hofmann pada menit ke-50 yang memanfaatkan kelengahan pertahanan Inggris.

Melihat Hofmann tidak terkawal ketat pemain lawan, Joshua Kimmich melepaskan umpan terobosan akurat. Tidak ingin menyia-nyiakan peluang itu Hofmann melepaskan tembakan kaki kanan yang bersarang di gawang Pickford.

Inggris berupaya membalas lewat tembakan jarak jauh Mason Mount pada menit ke-53, tetapi bisa ditepis Manuel Neuer.

Pickford membuat penyelamatan penting dengan menggagalkan tendangan voli Thomas Muller pada menit ke-70. Tiga menit berselang Pickford kembali beraksi mementahkan percobaan Timo Werner.

Penyelamatan krusial dilakukan Neuer pada menit ke-76 dengan mementahkan tendangan Kane dari depan gawang yang memanfaatkan umpan Jack Grealish.

Inggris memiliki kans menyamakan kedudukan dari titik putih setelah wasit melihat VAR atas pelanggaran Nico Schlotterbeck kepada Kane pada menit ke-87.

Eksekusi yang dilakukan Kane berjalan mulus pada menit ke-88. Tendangan Kane ke sisi kanan gawang mengecoh Neuer yang bergerak ke kiri.

Tanpa tambahan gol pada sisa laga, Jerman vs Inggris harus puas berbagi angka usai imbang 1-1.

Editor: HER

Sumber: cnnindonesia