Timnas Inggris kalah 0-1 dari Hungaria dalam pertandingan Grup 3 UEFA Nations League 2022/2023 di Puskas Arena, Minggu (4/6/2022) dini hari.

Hungaria langsung memberikan ancaman kepada Inggris lewat Dominik Szoboszalai yang melepaskan tendangan dari luar kotak penalti pada menit ketiga, namun kiper Jordan Pickford bisa menangkap bola tersebut.

Inggris mencoba membalas satu menit kemudian lewat tendangan Harry Kane yang memanfaatkan umpan Mason Mount, tetapi masih melebar.

The Three Lions menekan Hungaria dengan mengandalkan Jarrod Bowen. Beberapa kali Bowen membahayakan gawang Peter Gulacsi.

Hungaria nyaris unggul pada menit ke-12 jika sontekan Szoboszalai yang memanfaatkan umpan silang Loic Nego tidak disapu bersih Conor Coady. Tendangan Szoboszalai itu sudah melewati Pickford dan tinggal meluncur ke gawang, namun dibuang Coady.

Pada menit ke-30 Hungaria memberikan ancaman lain, kali ini melalui Zsolt Nagy. Hanya saja tendangan kaki kiri Nagy dari dalam kotak penalti ditepis Pickford.

Szalai membuat Inggris ketar-ketir ketika tendangan lobnya dari luar kotak penalti menyamping di sisi kanan gawang Pickford pada menit ke-32.

Tanpa gol di babak pertama membuat Hungaria kembali menyerang Inggris pada awal babak kedua. Tendangan Bowen pada menit ke-59 gagal mengarah ke gawang.

Alih-alih mencetak gol Inggris kebobolan lebih dulu pada menit ke-66 setelah Reece James melanggar Zsolt Nagy pada menit ke-64.

Eksekusi penalti Szalai bisa terbaca Jordan Pickford, namun bola yang kencang membuat Hungaria unggul pada menit ke-66.

Andras Schafer hampir membuat Hungaria unggul 2-0 pada menit ke-82. Tetapi tendangan Schafer dari posisi yang ideal mencetak gol gagal bersarang di gawang Pickford.

Harry Kane melepaskan tembakan pada menit ke-84, tetapi Gulacsi dalam posisi yang tepat dan menggagalkan peluang itu. Tanpa tambahan gol pada sisa laga, Inggris kalah 0-1 dari Hungaria.

Editor: HER

Sumber: cnnindonesia