Italia bertemu Jerman di matchday pertama UEFA Nations League A Grup 3. Kedua tim bermain imbang 1-1.

Italia vs Jerman berlangsung di Renato Dall’Ara, Minggu (6/5/2022) dini hari WIB. Tim tamu lebih dominan di 10 menit awal, namun tak mampu menciptakan ancaman berarti di kotak penalti Italia.

Jerman mampu melepaskan tembakan ke gawang pada menit ke-15. Serge Gnabry, dari sudut sempit menyepak bola, namun Gianluigi Donnarumma mampu membendungnya.

Italia baru mampu memberikan tekanan berarti saat laga sudah berjalan setengah jam. Dari luar kotak penalti, bola tembakan Gianluca Scamacca di menit ke-35 membentur tiang gawang.

Scamacca kembali mengancam gawang Jerman di penghujung babak pertama. Bola sundulannya dari jarak dekat sedikit melebar dari target. Skor 0-0 pun bertahan sampai turun minum.

Italia mengambil kontrol permainan di lima menit awal babak kedua. Scamacca bahkan mengancam di menit ke-53 saat bola tembakannya dari dalam kotak penalti mampu diantisipasi Manuel Neuer.

Azzurri membuka keunggulan 1-0 di menit ke-70. Bola umpan Degnand Wilfried Gnonto di dalam kotak penalti Jerman berhasil disambar Lorenzo Pellegrini.

Jerman dengan cepat merespons gol tersebut. Joshua Kimmich pun membawa Jerman menyamakan skor di menit ke-73 lewat skema permainan open play.

Lima menit berselang Jerman mengancam lagi. Ilkay Guendogan melepaskan tembakan, tapi bola bisa diamankan Donnarumma.

Donnarumma kembali bisa mengamankan gawang Italia di menit ke-79. Kiper Paris Saint-Germain itu mampu membendung percobaan dari Joshua Kimmich.

Tak ada gol tambahan sampai laga tuntas. Italia dan Jerman harus puas bermain imbang 1-1.

Italia dan Jerman sama-sama mengumpulkan satu poin dan duduk di belakang Hongaria selaku pemuncak klasemen usai mengalahkan Inggris 1-0.

Susunan Pemain:

Italia: Donnarumma; Florenzi, Acerbi, Bastoni, Biraghi; Frattesi, Cristante, Tonali; Politano, Scamacca, Pellegrini.

Jerman: Neuer; Kehrer, Rudiger, Sule, Henrichs; Kimmich, Goretzka; Gnabry, Muller, Sane; Werner.

Editor: HER

Sumber: detikbola