Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad menerima audiensi dari perwakilan Republic Polytechnic of Singapore.

Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad berkomitmen mendukung penuh kerjasama dengan Republic Polytechnic of Singapore terkait pemberdayaan petani, nelayan dan bidang pendidikan.

Mantan Anggota DPR RI itu menerima audiensi dengan perwakilan Republic Polytechnic of Singapore di Ruang Kerja Gubernur di Lantai 4, Kantor Gubernur, Dompak, Tanjungpinang, Senin (30/5/2022).

Ansar menyambut langsung kedatangan Director Terence Chong beserta rombongan yang terdiri dari Manager Jason Tey, Progamme Chair Teh Kim Yew dan Steven Fong dari Republic Polytechnic of Singapore terkait kerjasama dibeberapa sektor yang ada Kepri.

“Saya ucapkan terimakasih dan selamat datang di Provinsi Kepri, tentunya kerjasama ini sangat kita dukung untuk saling belajar dan menambah pengetahuan kita bersama,” kata Ansar.

Gubernur menambahkan, Pemprov Kepri akan menjadikan kesempatan ini sebagai peluang kepada pelaku usaha di Kepri agar dapat meningkatkan mutu produknya sehingga dapat dipasarkan ke pasar internasional.

“Pemerintah akan dorong dan fasilitasi kerjasama ini dengan baik, sehingga pelaku-pelaku usaha di Kepri dapat memahami bagaimana hasil tani, ternak, dan nelayan dapat diolah menjadi produk yang inovatif dan modern,” ucap Bupati Bintan dua periode tersebut.

Kerjasama ini juga sebagai bentuk pemberdayaan petani dan nelayan dari Pemerintah Kepri bekerjasama dengan Singapura agar tingkat ekonomi masyarakat Kepri semakin bertumbuh.

Sementara itu Director Republic Polytechnic of Singapore Terence Chong menyampaikan bahwa implementasi terhadap program-program dari Pemerintah Kepri terhadap kerjasama ini sangat baik dan akan didukung penuh pihaknya.

“Kami sangat senang dengan implementasi program-program dari Pemerintah Kepri, tentunya kami sangat siap dan semangat untuk kemajuan program ini kedepannya,” kata Terence Chong.

Program awal dari Politeknik Republik dari Singapura ini akan berlangsung selama dua pekan ke depan yang dicanangkan dari sektor pendidikan dengan Universitas Maritim Raja Ali Haji (Umrah) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kepri.

Manager Republic Polytechnic of Singapore Jason Tey mengatakan tujuan akhir dari kerjasama ini ialah meningkatnya mutu dari hasil pertanian, peternakan, dan modernisasi olahan laut, agar tumbuh dan berkembang dan mendapatkan pasar internasional yang tidak hanya di Singapura.

“Kita akan bantu dan membagikan pengetahuan terkait teknologi, cara, dan pengolahan hasil pertanian, peternakan, dan perikanan agar memembus pasar internasional dan tidak hanya untuk Singapura,” pungkasnya.

Editor: HER