Chelsea gagal mengalahkan Leicester City. (Foto: Getty Images/Clive Rose)

Tak ada pemenangan dalam duel Chelsea vs Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris. Kedua tim harus puas bermain imbang 1-1.

Bertanding di Stamford Bridge, Jumat (20/5/2022) dini hari WIB, Chelsea tertinggal lebih dulu lewat gol James Maddison. Si Biru kemudian menyamakan skor lewat tembakan Marcos Alonso.

Laga ini sebetulnya sudah tak menentukan apapun untuk kedua tim. Chelsea juga tetap di posisi ketiga dengan 71 poin meski menambahnya dengan hasil imbang dan Leicester juga masih di urutan kesembilan dengan 49 angka.

Jalannya Pertandingan
Chelsea dikejutkan lewat tembakan James Maddison di menit keenam. Bola tembakan dari luar kotak penalti pemain Leicester itu menghujam gawang The Blues dan The Foxes memimpin 1-0.

Chelsea langsung berupaya menekan untuk mencari gol penyeimbang. Trevoh Chalobah sampai melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi laju bola yang lemah masih bisa diatasi Kasper Schmeichel.

Serangan demi serangan terus dilancarkan anak asuh Thomas Tuchel. Sampai laga berjalan setengah jam, belum ada percobaan lagi yang mengarah ke gawang.

Chelsea akhirnya bisa menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-35. Bola umpan lob Reece James ke tiang jauh berhasil disambar dengan sepakan Marcos Alonso.

Leicester sempat memberikan perlawanan lagi setelah kebobolan. Permainan umpan-umpan lambung ke jantung pertahanan sempat bikin Chelsea keteteran, namun gawangnya masih aman.

Chelsea juga tak mau kalah dengan memberikan serangan balasan. Permainan The Blues yang memanfaatkan lebar lapangan belum membuahkan peluang bersih.

Hingga babak pertama tuntas, skor 1-1 tetap bertahan untuk kedua tim.

Minim peluang pada 15 menit babak pertama, meski Chelsea memberikan perlawanan sengit ke pertahanan Leicester. Serangan tim asal London Barat itu kerap mentah saat masuk ke kotak penalti.

Reece James mengancam gawang Leicester di menit ke-70. Dia melepaskan tembakan dari kotak penalti sebelah kanan, tapi bola bisa diamankan Schmeichel.

Dua menit berselang ancaman ke gawang Leicester dibuat oleh Trevoh Chalobah. Dia sukses menanduk bola dari sepak pojok, namun Schmeichel bisa mengatasinya.

Leicester bermain bertahan sangat dalam. Nyaris semua pemain tim besutan Brendan Rodgers ada di sepertiga akhir pertahanan.

Situasi itu bikin Chelsea makin sulit memberikan ancaman. Si Biru juga seperti tidak punya kreasi dalam menyerang dan melulu mengandalkan lebar lapangan.

Leicester coba memberikan ancaman di menit ke-88. Sebuah bola disodorkan ke Harvey Barnes, namun kalah cepat dengan Edouard Mendy yang dengan sigap menangkapnya.

Tak ada gol sepanjang babak kedua. Pertandingan pun tuntas dengan skor 1-1.

Susunan Pemain:
Chelsea: Mendy; Chalobah, Thiago Silva, Rudiger; James, Jorginho, Kante, Alonso; Ziyech, Pulisic, Lukaku.

Leicester: Schmeichel; Amartey, Evans, Fofana; Castagne, Maddison, Mendy, Dewsbury-Hall,Thomas; Iheanacho, Vardy.

Editor: ARON
Sumber: detiksepakbola