Vietnam sudah lama dikenal akan keindahannya. Teranyar, negara Tanah Naga Biru ini memiliki jembatan kaca yang diklaim sebagai yang terpanjang di dunia.
Mengutip Travel Awaits, jembatan bernama Bach Long (Naga Putih) ini dibuka pada awal Mei 2022 lalu. Jembatan ini cocok bagi Anda yang ingin menguji nyali berjalan di atas ketinggian.

Jembatan ini terletak di provinsi Son La, terbentang di antara dua bukit dengan ketinggian 490 kaki atau sekitar 15 meter. Lantai yang terbuat dari kaca membuat orang yang melintasinya bisa melihat dasar lembah dari ketinggian.

Jembatan kaca dengan panjang 2.073 kaki atau sekitar 632 meter ini diklaim sebagai yang terpanjang di dunia. Mengutip CN Traveller, pejabat Guinness World Records dikabarkan akan segera meresmikannya.

Bach Long bahkan disebut-sebut mengalahkan panjangnya jembatan kaca di Guangdong, China sepanjang 526 meter. Jembatan ini telah resmi tercatat sebagai jembatan kaca terpanjang di dunia oleh Guinness World Records sebelumnya.

Jembatan ini tepat berada di atas lembah hijau yang subur dan menenangkan. Jembatan terbuat dari tiga lapis tempered glass yang diproduksi Prancis. Setiap panel kaca memiliki tebal sekitar 40 milimeter.

Bach Long merupakan jembatan kaca ketiga di Vietnam yang dapat menampung sekitar 450 orang di atasnya.

Provinsi Son La sendiri diketahui sebagai provinsi terbesar ketiga di Vietnam. Provinsi ini dikenal akan kecantikan perbukitan bunganya yang dikelilingi kabut.

Selain itu, Son La juga dikenal sebagai salah satu destinasi wisata populer di Vietnam. Selain perbukitan yang diisi oleh bunga-bunga cantik, kawasan ini juga dikenal dengan keberadaan gua kelelawar, air terjun, danau, dan perkebunan tehnya.

Editor: ARON
Sumber: cnnindonesia