Italia gagal mengikuti Piala Dunia 2022 usai dikalahkan Macedonia Utara dalam laga playoff kualifikasi. Sementara itu, Portugal melanjutkan babak playoff usai menundukkan Turki.

Dalam laga melawan Macedonia Utara, Italia kalah dengan skor 1-0. Padahal, Italia menguasai jalannya pertandingan. Penguasaan bola bahkan mencapai 70 persen.

Berdasarkan data statistik, Italia memiliki 4 peluang tembakan ke arah gawang, 16 tendangan sudut dan 8 tembakan ke luar arah gawang.

Sementara Macedonia Utara hanya memiliki 2 peluang yang mana satu di antaranya menjadi gol. Gol dicetak Trajkovski di menita 90+2.

Italia kembali gagal mengikuti gelaran Piala Dunia. Pada 2018 lalu, mereka pun gagal lolos kualifikasi di babak playoff.

Di laga lain, Portugal berhasil mengalahkan Turki dengan skor 3-1. Gol Portugal dicetak Otavio, Diogo Jota dan Luiz. Sementara Turki hanya bisa melesakkan satu gol dari Burak Yilmaz.

Kedua tim saling bertukar serangan meski Portugal yang lebih dominan. Penguasaan bola Portugal mencapai 58 persen, dengan 8 peluang tembakan ke arah gawang.

Portugal sudah unggul di menit 15 lewat gol Otavio. Semakin unggul ketika striker Liverpool Diogo Jota menambah angka lewat gol di menit 42.

Usai turun minum, Turki mengejar ketinggalan lewat gol Burak Yilmaz di menit 65. Sempat mendapat penalti di menit 85, Burak Yilmaz gagal mencetak angka.

Pada menit 90+4 Portugal lantas menambah skor lewat gol dari gol M. Luiz.

Dengan kemenangan itu, Portugal akan melawan Makedonia Utara di final playoff zona Eropa jalur C.

Editor: ARON
Sumber: detiksepakbola