Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Karimun tahun 2022, secara resmi ditutup Wakil Bupati Anwar Hasyim, Jumat (11/3/2022) di Gedung Nilam Sari, Kantor Bupati.

Musrenbang Kabupaten Karimun yang sehari sebelumnya dibuka Gubernur Kepri, Ansar Ahmad bertujuan untuk penyusunan Rancangan Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun 2023.

Wakil Bupati Anwar Hasyim menyampaikan, terima kasih kepada seluruh peserta yang telah mengikuti kegiatan hingga selesai. Ucapan yang sama juga ditujukan kepada panitia pelaksana Musrenbang hingga kegiatan berjalan lancar.

“Dengan tema ‘Pembangunan Ekonomi Melalui Pembangunan Infrastrukur yang Berkeadilan dan Sumber Daya Manusia yang Unggul’ dapat kita maknai bahwa Kabupaten Karimun optimis bisa bangkit dari ancaman pandemi Covid-19,” tegas Anwar Hasyim.

Anwar Hasyim juga memaparkan sejumlah kegiatan yang menjadi prioritas utama yang akan dilaksanakna dalam pembangunan tahun 2023.

Pertama, pembinaan dan pemberdayaan 6.000 UMKM se-Kabupaten Karimun. Prioritas kedua yakni penyiapan 3.000 tenaga kerja yang berkompeten, dan memiliki skill yang dibutuhkan pasar industri.

Prioritas ketiga yakni membangun konektivitas di wilayah Kabupaten Karimun, khususnya Kecamatan Belat, Ungar, Durai, serta dua kecamatan hasil pemekaran yaitu Kecamatan Sugie Besar dan Selat Gelam.

“Karena keterbatasan anggaran yang ada tentunya tidak semua usulan yang ada dalam setiap organisasi perangkat Daerah (OPD) bisa terealisasi semuanya. Kita harapkan semua OPD dalam rangkaian pembangunan tidak berpangku pada APBD kabupaten, tetapi bisa mengusahakan melalui APBD Provinsi, dan APBN sesuai perundang-undangan,” tutup Anwar Hasyim.

Editor: NUL