Pengelola Bintan Resort Cakrawala (BRC) wajibkan wisatawan lokal yang akan berlibur tanpa menginap di Kawasan Travel Bubble harus divaksin lengkap dua kali.

General Manager (GM) PT. BRC, Abdul Wahab menjelaskan bagi tamu atau wisatawan lokal yang akan berlibur seharian tanpa menginap harus divaksinasi Covid-19 lengkap dan memiliki sertifikat yang valid, setidaknya 14 hari sebelum tanggal keberangkatan.

“Sesuai informasi harus vaksin dosis 2, bagi yang masih vaksin dosis 1 dan belum vaksin tidak diizinkan masuk walaupun sudah tes PCR,” kata Wahab, Kamis (3/3/2022).

Para wisatawan harus memiliki surat keterangan tes antigen dengan hasil negatif yang masih berlaku 1×24 jam agar bisa masuk ke kawasan travel bubble area. Para tamu juga harus memakai gelang yang diambil di Pos I Simpang Lagoi dan wajib dipakai setiap saat.

“Tempat yang boleh dikunjungi adalah Treasure Bay Bintan, Lagoi Bay, Pujasera, Mangrove Discovery Tour, Safari Lagoi dan semua Lapangan Golf,” terangnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Buralimar juga mendukung sejumlah aturan yang diterapkan oleh pengelola destinasi wisata terutama di Nongsa Batam dan Lagoi yang juga memberi peluang untuk liburan bagi warga setempat.

“Saya rasa ini hal baik, agar tempat wisata tidak hanya untuk wisman tapi dinikmati warga lokal,” tambahnya.

Editor: HER