Sebanyak 433 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Karimun dilantik sekaligus pengambilan sumpah jabatan, Kamis (27/1/2022). Pelantikan dipimpin oleh Bupati Karimun DR H Aunur Rafiq SSos MSi bertempat di Gedung Nilam Sari.

Adapun 156 pejabat yang dilantik di antaranya, 24 pejabat pimpinan pratama (Eselon II), 96 jabatan pengawas, 35 orang pejabat Administrator. Kemudian satu orang kepala UPT Puskesmas.

Bupati Karimun DR H Aunur Rafiq membacakan naskah pelantikan ASN di lingkungan Kabupaten Karimun.

Bupati Karimun Aunur Rafiq menegaskan, pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan merupakan bagian dari proses pemantapan. Juga merupakan peningkatan kapasitas kelembagaan serta pola pembinaan bagi pegawai negeri sipil demi meningkatkan kinerja dalam bertugas.

Pegawai Negeri Sipil atau ASN mendengarkan arahan dari Bupati Karimun DR H Aunur-Rafiq.

“Perlu saya sampaikan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di setiap instansi pemerintah merupakan bagian dari produktivitas kader dalam rangka menunjang kinerja, penyelesaian tugas dan pelayanan publik agar tetap berjalan dengan baik,” ujar Aunur Rafiq.

Bupati Karimun DR H Aunur Rafiq, Wabup Anwar Hasyim dan Sekda HM Firmansyah.

Untuk penempatan jabatan, sambung Bupati, didasari dari berbagai aspek. Seperti aspek objektivitas, kepangkatan, serta kompetensi dalam bekerja. Dan termasuk penilaian adalah pengalaman menjadi faktor utama tanpa membedakan suku, ras, agama serta golongan.

“Saya tetap melakukan pertimbangan-pertimbangan yang berdasarkan kepada objektivitas, kepangkatan, kompetensi dalam bekerja dan pengalaman tanpa membedakan gender, suku, agama, ras dan golongan,” tutur Aunur Rafiq.

Bupati Karimun DR H Aunur Rafiq, Wabup Anwar Hasyim dan Sekda HM Firmansyah bersama ASN usai pelantikan.

Selain mengucapkan selamat kepada pejabat yang dilantik, Bupati pun berpesan untuk tetap menjaga amanah yang diberikan. Termasuk menjalankan tugas pokok dan fungsi semaksimal mungkin.

“Saya ucapkan selamat atas pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan. Yang harus diingat adalah jabatan ini merupakan amanah yang dititipkan dan harus dijaga sebaik baiknya,” pesan Bupati.

Acara pelantikan dihadiri Wakil Bupati Anwar Hasyim, Sekretaris Daerah HM Firmansyah, dan Ketua DPRD Karimun M Yusuf Sirat. (Advertorial)