Ngumpul bareng Lintas Komunitas Otomotif Roda 4 hingga 10 sukses digelar di bundaran Pulau Dompak, Tanjungpinang, Minggu (20/02/2022) kemarin.

Momen silaturahmi itu, sebagai pelepas rindu setelah sebelumnya sukses digelar Lintas Komunitas yang dipelopori Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kota Tanjungpinang, pada 2018 lalu.

Terdapat ratusan unit mobil parkir di bundaran Pulau Dompak. Dengan semangat yang sama merindukan ngumpul bareng, pasca badai Covid-19.

Panitia acara Hakim, menjelaskan momen ngumpul bareng lintas komunitas otomotif itu di luar dugaan panitia. Pihaknya mewakili Indonesian Trucker yang mempelopori acara tersebut merasa bangga atas kesolidan para raider otomotif, meskipun sudah bertahun-tahun, terhalang pandemi.

“Antusias ini menunjukkan, bahwa kita adalah saudara, semoga kekeluargaan ini tetap terjaga sampai kapan pun,“ kata Hakim.

Hakim menambahkan, momen ngumpul bareng lintas otomotif ini, spontan diusulkan bersama penggagas sebelumnya yang sudah sukses menggelar lintas komunitas roda dua di Tanjungpinang. “Bagi kami ini merupakan perdana dan luar biasa,“ terangnya.

Dalam kesempatan itu juga hadir perwakilan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Kepri Teddy Jun Askara (TJA) selaku pengurus baru di IMI Kepri.

TJA mengapresiasi gelaran ngumpul bareng Lintas Otomotif. Menurutnya ngumpul bareng roda 4 hingga 10 itu merupakan perdana di Tanjungpinang dirinya meminta hal itu tetap dipertahankan.

“Kita tetap solid, kita harus bangun kebersamaan di dunia otomotif. Kenapa kota-kota lain bisa, kita tidak bisa, kita pasti bisa,“ ucap TJA.

TJA berjanji akan memfasilitasi para pecinta otomotif lintas komunitas, untuk terus berkarya. Ia berencana akan menggelar jambore otomotif Kepri yang akan melibatkan para pecinta otomotif di Tanjungpinang.

“Rencana ini akan kita gelar sama-sama tahun ini. Kita harus tetap kompak, tetap solid, kita harus bersaing dengan kota-kota besar di Indonesia,“ tutupnya.

Editor: DWIK