Informasi gembira untuk masyarakat Provinsi Kepri yang sudah memiliki rencana liburan ke Singapura, setelah skema Vaccinated Travel Lane (VTL) diresmikan pada Jumat 25 Februari 2022 besok maka sudah bisa berangkat melalui Lagoi Bay di Bintan dan Nongsa Sensation di Batam.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Buralimar menjelaskan skema VTL tidak hanya memberi kesempatan bagi warga Bintan dan Batam untuk berlibur ke Singapura, namun warga lain di Kepri sudah bisa meningkat hal itu.

“Untuk ke depannya, warga Kepri yang akan berangkat ke Singapura dapat melakukan perjalanan dari Lagoi Bay dan Nongsa Sensation,” kata Buralimar, Senin (21/2/2022).

Pada tahap awal, lanjut Buralimar memang dua pintu keberangkatan yang dibuka hal itu bertujuan untuk menjaga kondisi tetap berjalan baik di tengah pandemi covid-19.

“Kalau dibuka semua pintu dari Kepri mungkin pemerintah Singapura akan kewalahan,” katanya.

Nantinya ketika skema VTL dibuka kunjungan wisata ke Singapura akan dibatasi hanya 350 orang setiap minggu melalui Pelabuhan Tanah Merah.

“Kita tetap mengusulkan agar dilepas bebas seperti keberangkatan dari Jakarta ke Bandara Changi yang tidak ada pembatasan,” ucapnya.

Editor: DWIK