Kebersamaan dan keramahan antara insan media di Batam dengan AKBP Didik Erfrianto yang kini menjabat Kapolresta Kendari Sulawesi Tenggara, ditunjukan dengan jamuan makan malam bersama.

Cerita dan kenangan antara wartawan dengan perwira calon bunga tiga saat bertugas di Batam berikan kesan positif di mata wartawan.

“Saya bahagia dan salut kepada kawan-kawan dan senior wartawan di Batam, datang ke Kota Kendari ini. Wajah kawan-kawan saat saya bertugas semua saya ingat. Sekarang udah pada gemuk gemuk dan sudah jadi pimpinan di media masing masing. Terimakasih atas kehadirannya di Kota Kendari ini,” kata Didik Erfianto saat menjamu Kontingen PWI Kepri di Kampung Bakau, Selasa (8/2/2022), malam.

Didik dalam cerita dan ramah tamah, menyampaikan perkembangan Kota Kendari dalam 2 tahun bertugas di Kendari menuju kota berkembang dan mendukung investasi yang ada di daerah Kendari.

“Kota Kendari seperti Kota Batam pada tahun 2010 an dulu. Batam maju karena banyak investasi, sekarang di Kendari juga mulai banyak investasi terutama bidang pertambangan. Dan, ternyata pebisnis di Batam juga menjajakan peluang usaha di Kendari,” papar Didik.

Hadir dalam jamuan makan malam sebanyak 30 an wartawan Batam dan Bintan. Hadir Ketua Dewan Penasehat PWI Kepri Marganas Nainggolan, Ketua Dewan Kehormatan PWI Kepri Richard Nainggolan, Ketua PWI Kepri, Candra Ibrahim, Ketua JMSI Kepri Eddy Supriatna, Pengurus IKWI Kepri, para Wakil Ketua PWI Kepri serta pimpinan media yang juga pengurus PWI Kepri.

Dalam sambutannya, Candra Ibrahim, menyatakan terimakasih atas jamuan makan malam yang tidak disangka-sangka.

“Tidak disangka keramahan pak Kapolres saat ini, dengan kawan-kawan wartawan saat bertugas di Batam berlanjut di Kendari. Sekali lagi terimakasih,” kata Candra Ibrahim doakan Pak Kapolres Didik cepat jadi Kombes Pol karena status Polres Kendari sudah status tipe C.

Ditambahkan Richard Nainggolan, keramahan ini didoakan berlanjut hingga pak Kapolres jadi Jenderal nantinya.

“Semoga terwujud jadi jenderalnya dan bisa juga tugas lagi ke Kepri,” tambah Opung panggilan Richard.

Selain jamuan makan malam, Kapolres Kendari juga meminjami bus Polres untuk kemudahan tim PWI Kepri dalam mengikuti sejumlah acara di HPN 2022 Kendari.

Editor: PARNA