Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Buralimar. F.Ist

Dinas Pariwisata Provinsi Kepri senantiasa mendukung setiap event wisata yang dilaksanakan di berbagai kabupaten kota dalam rangka peningkatan industri pariwisata.

Salah satunya yaitu telah dibukanya Pasar Kaget di Pantai Piwang, Natuna pada 6 Februari 2022. Ke depannya pasar itu akan selalu digelar setiap malam Minggu dan pagi Minggu.

Bupati Natuna, Wan Siswandi mengatakan pasar kaget tersebut diperuntukkan bagi para pedagang baju dan perabot rumah tangga serta mainan anak-anak berjualan di sekitar Pantai Piwang.

“Kalau masyarakat banyak berkumpul di Pantai Piwang pada malam Minggu, tentu sepi tempat orang jual baju, jadi apa salahnya kita siapkan tempat untuk mereka menambah penghasilan,” kata Siswandi (6/2/2022).

Sementara itu, secara terpisah Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau, Buralimar turut mendukung upaya Pemkab Natuna dengan mengadakan event berupa Pasar Kaget tersebut sebagai upaya meningkatkan nilai pariwisata.

“Tentunya kita sangat mendukung langkah yang diambil Bupati Natuna ini. Untuk meningkatnya nilai pariwisata harus turut didukung melalui event yang di dalamnya terdapat pelaku UMKM,” kata Buralimar.

Buralimar berharap, pemerintah daerah bisa mengendalikan keadaan walaupun masih dalam suasana pandemi Covid-19. Agar sektor pariwisata dan ekonomi tetap bisa jalan tentunya dengan memperhatikan protokol kesehatan.

“Pemerintah daerah harus bisa mengendalikan keadaan tersebut meskipun di tengah pandemi,” pesannya.

Editor: HAIRIL