Wali Kota Batam hadir lansung dalam kegiatan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tahun 2023 di Kelurahan Kecamatan Galang.

Dalam kegiatan Musrenbang 2023 tersebut tidak hanya membahas terkait dengan rencana pembangunan di kelurahan tersebut saja, tapi juga menjadi momentum untuk bersilaturahmi dengan masyarakat.

“Sejak Covid-19 saya belum pernah hadir lagi ke sini. Karena itu pada kesempatan Musrenbang ini kami hadir,” kata Rudi.

Kemudian, dalam kesempatan itu Pemko Batam bersama Badan Pertahan Nasional (BPN) Batam menyerahkan langsung 250 sertifikat lahan untuk masyarakat Kelurahan Karas.

Rudi mengatakan pemberian sertifikat ini merupakan program pemerintah, pihaknya ingin tanah-tanah yang dimiliki atau ditempati warga memiliki legalitas yang jelas.

“Karena itu mohon segera diurus agar semua tanah bapak dan ibu sekalian memiliki sertifikat. Saya bersama BPN akan berusaha membantu mempercepat prosesnya,” kata Rudi.

Kepala BPN Batam, Makmur Siboro mengatakan pemberikan sertifikat tersebut merupakan program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL). Ada sekitar 250 sertifikat yang dibagikan.

“Sisanya masih ada 230 lagi yang sedang berproses, mudah-mudahan segera selesai,” kata Makmur.

Makmur berpesan kepada masyarakat yang belum mengurus untuk segera melengkapis semua dokumen. Sehingga Pemko Batam dan BPN Batam dapat terus mendorog untuk mempercepat penyelesaiannya.

“Mudah-mudahan semua tanah di Kelurahan Karas ini segera bersertifikat,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina Rudi, sejumlah Anggota DPRD Batam dan Kepala OPD Pemko Batam.

Editor: HER