Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si melantik 12 Kepala Sekolah, dan 3 Pengawas SD, SMP sekaligus pengambilan sumpah jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun bertempat di Gedung PGRI Sungai Bati, Kelurahan Pamak, Kecamatan Tebing, Kamis, (3/2/2022).

Dalam amanatnya, Bupati berpesan agar Kepala Sekolah (Kepsek) yang baru saja dilantik supaya bekerja dengan hati, bekerja dengan ikhlas, dan bekerja dengan tanggung jawab serta penuh integritas tinggi.

“Karena Kepsek ke depan tidak lagi dibebankan sebagai tenaga pendidik untuk berdiri di depan kelas, tapi dibebankan sebagai manager yang mampu memenej dunia pendidikan di sekolahnya. Baik itu tenaga pendidik, tenaga kependidikan, dan komite untuk bersama-sama dalam memajukan sekolahnya,” ucap Aunur Rafiq.

Rafiq menjelaskan, bahwa paradigma sudah berubah. Guru saat ini harus menjadi sahabat, teman dan pengganti orang tua untuk melakukan pendidikan dengan pendekatan secara baik kepada siswa-siswinya.

“Artinya, antara guru dan siswa harus tercipta sebagai hubungan, seperti sebagai orang tua, sebagai teman, sebagai sahabat yang hadir selama berada di sekolah,” jelas Rafiq

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Karimun, Yusuf Sirat, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Dr. Abdullah, S.Sos, M.Si, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan, Dr. Sularno, S.Sos, M.Si, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Sugianto, S.S, MM.

Editor: NUL