Foto: AP Photo/Kin Cheung

Setiap tahun baru di kalender China pasti memiliki perhitungan keberuntungan. Ada beberapa shio yang disebut bisa ketiban untung dan kurang beruntung tahun ini.
Namun pakar Feng Shui mengungkapkan jika perhitungan shio ini tak serta merta bisa jadi kenyataan. Karena ada faktor penentu lainnya seperti tanggal lahir sampai tahun lahir.

Pakar Feng Shui Suhu Xiang Yi Hong menyebutkan untuk shio tikus, kerbau, macan, kelinci sampai naga akan masuk dalam kategori beruntung. Sedangkan shio ular, kuda, kambing sampai monyet akan biasa saja.

Shio yang kurang beruntung yaitu ayam, anjing dan babi. Dia mengungkapkan untuk ramalan cuan dan tidaknya shio ini, memang tidak bisa dipastikan akan terjadi sepenuhnya. Pasalnya ada juga perhitungan tanggal lahir sampai bulan.

“Jika ingin yang lebih pasti, harus melengkapi data, dari tahun bulan dan tanggal secara utuh. Baru kiranya mendapatkan informasi yang benar,” jelas dia.

Nih ramalan shio hasil perhitungan Suhu Yi:

1. Shio Tikus
Suhu mengatakan, dalam perkawinan shio tikus ini masih dalam keadaan bagus. Dalam bisnis juga makin bagus, tetapi harus ada yang diperhatikan. Artinya menurutnya harus diperhatikan mana kawan mana lawan.

“Kemudian dalam kesehatan harus lebih memperhatikan keselamatan lalu lintasnya,” ujarnya.

2. Shio Kerbau
Dalam keuangan itu disebut dalam keadaan baik. Perkawinan juga masih baik. Namun yang harus diperhatikan ini lalu lintas selain itu perkara yang akan berkaitan dengan pengadilan

“Persaudaraan itu juga bagus,” sambungnya.

3. Shio Macan
Mengingat tahun 2022 adalah tahunnya, maka keuangan dan perkawinan pun diramal masih dalam keadaan bagus. Dalam bisnis pun akan menambah properti.

4. Shio Kelinci
Untuk shio kelinci keuangan dan perkawinan disebut-sebut dalam keadaan baik-baik saja. Namun, yang harus diperhatikan ini dalam pergaulan.

“Yang harus diperhatikan dalam berlalu lintas khususnya bagian muka dan lebih banyak mengalah akan lebih baik,” ucapnya.

5. Shio Naga
Dalam keuangan tetap akan dalam keadaan baik. Dalam pergaulan akan mendapatkan bantuan dari orang lain. Namun, dalam perkawinan harus memperhatikan anak-anaknya karena ada tanda bahaya lalu lintas.

6. Shio Ular
Masuk ke shio ular, ini shio yang dalam keadaan biasa-biasa aja. Kemudian, perkawinan juga dalam keadaan baik. Yang perlu diingat oleh shio ular ini harus berpijak pada kenyataan dan berbuat baik-baik saja.

7. Shio Kuda
Keberuntungan hingga keuangan juga dalam keadaan bagus. Untuk pendapatan akan mendapatkan bantuan dari pergaulan.

“Kesehatan juga bagus, dalam perkawinan juga bagus,” tuturnya.

8. Shio Kambing
Menurut Suhu Yi, orang yang memiliki shio kambing harus sangat memperhatikan pandangan pribadi, Meski demikian shio ini dalam keadaan yang biasa-biasa saja.

“Untuk keuangan harus berpandangan lebih positif. Kesehatan juga harus tetap diperhatikan. Kemudian, hubungan saudara itu bagus. Lalu ada anak-anak yang terutama putri juga akan menonjol,” ungkapnya.

9. Shio Monyet
Keadaan keuangan biasa-biasa saja. Perkawinan dalam keadaan bagus. Shio ini juga akan mendapatkan hoki karena ada hubungan dari luar negeri yang bagus. Khususnya di dunia bisnis.

“Namun, harus hati-hati dengan kesehatan karena pekerjaan sibuk, pemasukan meningkat, tetapi pengeluar juga bisa besar,” katanya.

10 Shio Ayam
Shio ayam ini termasuk yang tidak beruntung di tahun 2022. Yang perlu diperhatikan soal perkara-perkara yang akan berembang ke pengadilan.

11. Shio Anjing
Karena termasuk yang kurang beruntung di 2022, maka dalam dunia investasi dan bisnis soal properti harus diperhatikan.

“Perhatikan lagi surat-suratnya. Harus lebih rajin lagi hingga berperan aktif,” ujarnya.

12. Shio Babi
Karena masuk shio yang kurang beruntung pada 2022, menurut Suhu Yi shio ini harus banyak merelakan banyak hal. Jadi jangan memaksakan kehendak.

“Perhatikan juga perjalanan lalu lintas dan janji kepada orang lain, karena kemungkinan tidak bisa memenuhi janji itu,” tutupnya.

Editor : Aron
Sumber : detikfinance