Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Pasar Porsea, Kabupaten Toba, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (2/2). Dalam kunjungannya, Jokowi membeli sejumlah dagangan, seperti buah nanas hingga salak.
Salah satu pedagang nanas di pasar Porsea, Fransisca Tampubolon mengatakan Jokowi membayar Rp200 ribu untuk dua buah nanas.

“Beli nanas 2 biji, dikasih Rp200 ribu. Terima kasih Pak Jokowi,” kata Fransisca, seperti mengutip siaran pers Sekretariat Presiden, Rabu (2/2).

Pedagang lainnya, Sondang Novita Butar Butar mengaku sangat senang bertemu langsung dengan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Senada, Risma Sitorus, yang sehari-hari berjualan makanan dan minuman di Pasar Porsea juga mengaku senang mendapat bantuan modal usaha serta sembako.

Selain itu, Jokowi juga memberikan jaket yang digunakannya kepada seorang tukang jahit, Rio. Menurut Rio, jaket itu merupakan kenang-kenangan dari Jokowi.

“Sangat senang sekali dikasih jaket. Dipanggil langsung, ini sebagai kenang-kenangan katanya. Semoga Bapak Presiden sehat-sehat dan tambah maju negara kita,” ujar Rio.

Di Pasar Porsea, Jokowi turut memberikan bantuan langsung tunai (BLT) sebesar Rp1,2 juta per orang. Bantuan itu untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Mantan wali kota Solo itu melakukan kunjungan kerja ke Sumut, untuk meresmikan proyek infrastruktur hingga pemberian bantuan sosial. Agenda pertama, Jokowi meninjau dan meresmikan jalan bypass Balige.

Selepas dari Pasar Porsea, Jokowi meninjau dan meresmikan penataan Kawasan Pantai Bebas Parapat dan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Parapat di Pantai Bebas Parapat, Kabupaten Simalungun.

Editor : Aron
Sumber : cnnindonesia