Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menikmati pagi pertamanya di Pulau Bintan dengan berjalan santai mengitari kawasan Bintan Resort, Selasa (25/1/2022).

Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad.

Jokowi dan Gubernur Ansar kompak mengenakan setelan olahraga hitam dan putih didamping staf dan Paspampres, menikmati pemandangan sekitar Bintan Resort sejak pukul 06.40 WIB.

Rencana kunjungan kerja Jokowi hari ini adalah menggelar pertemuan bilateral dengan PM Singapura Lee Hsien Loong di The Shancaya Resort Bintan. Dijadwalkan kedua kepala negara akan melakukan perbincangan dan penandatanganan dan pertukaran sejumlah nota kesepahaman.

Usai bertemu dengan PM Singapura, Jokowi akan meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Gedung Community Center, Kota Baru, Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan.

Vaksinasi kali ini merupakan vaksinasi tambahan atau booster yang diperuntukkan bagi lansia dan vaksinasi kedua bagi anak-anak.

Selanjutnya, Jokowi diagendakan menuju PT. Bintan Alumina Indonesia di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang, Kabupaten Bintan, untuk melakukan pelepasan ekspor perdana tahun 2022 smelting grade alumina.

Mengakhiri kunjungan kerjanya di Kepulauan Riau, Presiden Jokowi akan menyerahkan bantuan langsung tunai bagi para pedagang kaki lima di Taman Batu 10 Kawasan Pasar Bintan Center, Kota Tanjung Pinang.

Setelahnya, Presiden akan menuju Bandar Udara Raja Haji Fisabilillah untuk kemudian lepas landas menuju Jakarta.

Editor: DWIK