Pemerintah Provinsi Kepri menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Pulau Buluh, Kecamatan Bulang, Batam.

Musibah kebakaran yang menimpa masyarakat RT 04 dan RT 05 RW 02 Kelurahan Pulau Buluh Kecamatan Bulang, Kota Batam, pada Jum’at (21/1/2022) lalu menimbulkan kerugian yang cukup besar bagi korban.

Tak butuh waktu lama, Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad melalui Staf Ahli Gubernur Bidang Sosial, Kesra dan Pengembangan SDM Mahadi Rahman langsung bergerak dengan menyalurkan bantuan.

Ada 22 kepala keluarga, 75 warga dan 19 rumah warga yang terbakar kala itu. Bantuan yang disalurkan tersebut terdiri dari bantuan logistik dan kebutuhan rumah tangga seperti beras, minyak goreng, teh celup, Indomie, biskuit kaleng, susu kental manis, gula pasir.

Selian itu Pemprov Kepri juga memberikan bantuan baju-baju sekolah SD, SMP dan SMA serta baju kaos dan celana anak, peralatan dapur keluarga, kasur, food ware, makanan anak, tenda gulung, matras, tempat lauk melamin, perlengkapan khusus ibu hamil dan perlengkapan anak.

Mahadi Rahman yang mewakili Gubernur Ansar menyampaikan kepada masyarakat yang terdampak musibah kebakaran tersebut agar tetap sabar dan tabah.

“Ini adalah takdir Allah SWT, cobaan yang harus kita hadapi dengan tabah. Insya Allah di balik cobaan ini akan ada hikmah yang dapat diambil,” ujar Mahadi, Sabtu (22/1/2022).

Mahadi juga menyampaikan bahwa Gubernur Ansar akan segera menjadwalkan kunjungan ke Pulau Buluh untuk meninjau langsung keadaan warga yang terdampak kebakaran ini setelah menyelesaikan acara kunjungan Presiden RI Joko Widodo pekan ini.

Editor: ARON