Menparekraf RI Sandiaga Uno didampingi Gubernur Kepri H Ansar Ahmad meninjau Pelabuhan Nongsa Marina dan Resort Batam.

Menparekraf RI Sandiaga Uno didampingi Gubernur Provinsi Kepri H Ansar Ahmad meninjau Pelabuhan Nongsa Marina dan Resort Batam, Jum’at (21/1/2022).

Tak hanya meninjau kesiapan Pelabuhan Nongsa Marina dan Resort, Menparekraf RI Sandiaga Uno juga meninjau Batam Tourism Polytechnic Batam dan Pelabuhan Bintan Telani, Lagoi, Kabupaten Bintan.

Menparekraf RI Sandiaga Uno mengatakan, dibukanya travel bubble Batam Bintan ini dapat menjadi sinyal positif untuk membangkitkan perbaikan ekonomi di Kepri khususnya dan Indonesia pada umumnya.

“Ditambah lagi saya mendapatkan kabar dari pak gubernur bahwa selama pandemi banyak masyarakat yang menjadi pelaku pariwisata Kepri kehilangan pekerjaan,” ujar Sandiaga Uno.

Untuk itu, Sandiaga Uno berharap dengan dibukanya travel bubble sekarang ini, dapat kembali menggairahkan dunia pariwisata Kepri. Khususnya untuk membuka kembali lapangan pekerjaan.

Sandiaga juga berharap dengan program travel bubble yang dibuka pemerintah ini dapat berjalan dengan lancar guna meningkatkan pemulihan ekonomi Kepri.

“Dari yang saya lihat bahwa kesiapan exit dan entry point’ travel bubble di Kepri ini telah siap dibuka dan segera beroperasi,” tegas Sandiaga Uno

Sandiaga juga optimis dengan dukungan semua pihak dapat menyukseskan pelaksanaan travel bubble ini agar ke depannya dapat menjadi upaya perbaikan ekonomi Kepri

Sementara itu, Gubernur Provinsi Kepri H Ansar Ahmad melaporkan kepada Menparekraf RI Sandiaga Uno bahwa teavel bubble ini menjadi referensi utama Kepri dalam pengendalian Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

“Alhamdulillah, hingga saat ini kita sudah cukup berhasil mengendalikan pandemi Covid-19,” ujar Ansar.

Menurut Ansar, indikator penanganan Covid-19 khususnya vaksinasi secara menyeluruh sudah 100,2 persen dosis 1 dan dosis 2 hampir mencapai 90 persen, dan untuk vaksinasi anak yang baru berjalan 3 minggu ini sudah 80 persen.

“Dengan capaian tersebut telah kita artinya kita bekerja keras, hasil survey serologi kita anti body masyarakat Kepri sudah terbentuk hampir 90 persen,” tegas Ansar.

Dengan capaian tersebut, kata Ansar, Kepri bisa dipastikan siap menerima kunjungan wisatawan baik dari Singapura dan negara lain.

Editor: ARON