Barcelona dan Real Madrid menorehkan hasil berbeda dalam babak 16 besar Copa del Rey. Blaugrana kalah dari Athletic Bilbao, sementara Los Blancos harus susah payah melewati adangan Elche dalam laga yang berlangsung Jumat (21/1) dini hari waktu Indonesia.

Barcelona yang bertandang ke Stadion San Mames sudah tertinggal ketika pertandingan baru memasuki menit kedua. Sebuah penyelesaian apik dari Iker Muniain yang melepaskan tembakan terukur ke tiang jauh membuat bola bersarang di gawang Marc Andre Ter Stegen.

Skor kemudian imbang pada menit ke-20. Ferran Torres mencetak gol penyama kedudukan dari dalam kotak penalti.

Setelah skor sama kuat pada babak pertama, gol baru tercipta lagi lima menit jelang laga bubar. Inigo Martinez membawa Athletic Bilbao unggul setelah memanfaatkan kemelut di muka gawang Barcelona.

Kemenangan Bilbao pada waktu normal digagalkan Pedri yang menuntaskan umpan Dani Alves saat injury time babak kedua memasuki menit ketiga.

Bilbao memastikan kemenangan berkat gol penalti Muniain pada menit 105. Barcelona tak bisa menyamakan kedudukan lagi dan Bilbao menjadi klub terakhir yang melaju ke babak perempat final.

Sebelumnya di Stadion Manuel Martinez Valero, tuan rumah Elche memberi perlawanan sengit kepada Madrid. Kedua kesebelasan saling berbalas serang, namun tidak ada gol tercipta hingga waktu normal berakhir.
Gonzalo Verdu membawa Elche memimpin memanfaatkan bola rebound tendangan bebas yang membentur pagar betis Madrid pada menit ke-103.

Lima menit berselang Isco mencetak gol dan membuat kedudukan kembali imbang. Madrid kemudian berbalik memimpin setelah Eden Hazard menuntaskan umpan David Alaba pada menit ke-115.

Pada menit akhir pertandingan Elche mencetak gol, namun wasit menganulir karena menganggap terjadi pelanggaran sebelum gol tercipta.

Editor: Aron
Sumber: cnnindonesia