Bripka Zulhamsyah Putra, si Razia Lapar Perut dari Satlantas Polres Tanjungpinang yang sukses menjalankan tugasnya.

Salah seorang personel dari Satuan Lalu lintas Polres Tanjungpinang Bripka Zulhamsyah Putra yang sukses dengan Razia Perut Lapar (RPL) di Kota Tanjungpinang.

Pemuda kelahiran Kota Tanjungpinang tahun 1986 yang akrab disapa Zulham ini selalu membawa nama baik Polres Tanjungpinang dan membuat hati masyarakat menjadi senang, hingga ia di juluki Polisi Berhati Mulia yang sangat dicintai masyarakat Kota Tanjungpinang.

Sebelumnya Bripka Zulham juga membuka Warung Makan gratis dan Pasar berjalan RPL Selama PPKM  darurat di Kota Tanjungpinang. Kali ini hal tak biasa ia lakukan kembali, RPL dengan menggunakan motor trail polantasnya.

Motor tersebut diikat boks makanan bertuliskan Razia Perut Lapar menembus jalan raya Kota Tanjungpinang di bawah panas terik matahari, Jumat (14/1/2022) siang.

Bripka Zulham beberapa hari ini tidak lagi menggunakan jeep RPL-nya disebabkan kendaraan yang sering digunakan tersebut sudah 2 minggu turun mesin dan harus masuk bengkel.

“Ya bang mobil RPL lagi turun mesin, jadi saya RPL pakai kendaraan dinas,”  ujar Bripka Zulham kepada awak media.

Walau setiap hari melakukan Razia Perut Lapar, Bripka Zulham tidak pernah meninggalkan tugas dan tanggung jawabnya sebagai anggota Satlantas Polres Tanjungpinang.

Hari ini, lanjut Bripka Zulham, bukan hanya membagikan makan, lauk, minuman dan kue tradisional tetapi juga tetap membagikan masker agar bisa bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Lokasi yang dia datangi yakni Kampung Pemulung serta lokasi Tempat Pembuangan Sampah Km.14 Kota Tanjungpinang.

Kegiatan Razia Perut Lapar dengan motor trail, Bripka Zulham lakukan agar kegiatan baik jangan terhenti walau Mobil RPL sedang mengalami kerusakan. Dalam kegiatan ini juga tetap dapat memotivasi yang lain untuk salin berbagi, dan saling tolong menolong dengan berbagai cara.

“Semua ini saya lakukan sesuai arahan dari Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman yang berpesan agar menolong masyarakat hingga ke pelosok kampung,” ungkapnya.

Di sisi lain, kegiatan mulia oleh snggota Satlantas itu, bukan hanya menjadi sorotan warga Tanjungpinang, tapi sudah menjadi buah bibir nasional. Tidak hanya itu kegiatan oleh Bripka Zulham ini sudah sampai ke negeri jiran Malaysia, Dubai, serta Singapura, hingga warga net selalu mengikuti kegiatan Bripka Zulham di media sosial.

“Tanpa dukungan dari pimpinan saya, Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, kegiatan ini tidak akan bisa berjalan setiap hari. Saya mengucapkan terima kasih sekali kepada semua pimpinan saya dan semua orang baik yang selalu membantu dalam Kegiatan Razia Perut Lapar ini,” pungkasnya.

Editor: DWIK